Pimpinan ODOJ Terpilih Siap Bersinergi dengan Program Pemerintah


Ketua Umum ODOJ terpilih, Bakat Setiaji saat disumpah jabatan. Ahad, 16 April 2017 

Jabungonline.com – Musyawarah Besar (Mubes) ke-1 Komunitas One Day One Juz (ODOJ) yang dilaksanakan pada 14-16 April 2017 di Wisma Pengerukan Cisarua, Bogor, resmi memilih dan menetapkan Bakat Setiaji sebagai pimpinan pusat ODOJ periode 2017-2020 menggantikan ketua ODOJ pertama Ricky Adrinaldi.

Ketua umum ODOJ terpilih Bakat Setiaji mengatakan bahwa kedepan dirinya akan fokus menggali potensi para pengurus ODOJ baik di tingkat pusat maupun di daerah. Karena menurutnya para pengurus ODOJ ini memiliki potensi dan bakat yang mampu membangun ODOJ lebih maju lagi.

“Kedepan saya dan pengurus pusat akan berusaha fokus menggali dan mengembangkan setiap potensi yang dimiliki oleh para pengurus mulai tingkat pusat hingga ke daerah, karena selama ini saya perhatikan di ODOJ ini banyak sekali yang memiliki kemampuan dan bakat yang itu akan menjadi potensi besar untuk membangun ODOJ agar lebih maju dan diminati banyak orang,” katanya, Ahad, (16/4).

Bakat juga menambahkan, bahwa ODOJ di era kepemimpinannya nanti siap bersinergi dengan pemerintah melalui program-program yang sesuai dengan visi dan misi ODOJ.

“Tugas kita salah satunya adalah bagaimana masyarakat bisa akrab dengan Al Qur’an, bagaimana Al Qur’an bisa dibaca minimal 1 juz dalam satu hari, tentunya harus dibuat program-program yang menarik agar masyarakat bisa dekat dan terbiasa membaca Al Qur’an. Kami pun siap jika seandainya pemerintah mau mengajak ODOJ untuk mendukung dan menjalankan program-progamnya yang berkaitan dengan Al Qur’an, seperti di Jawa Barat yang saat ini ada namanya Jabar Mengaji,” tambah Bakat.

Sementara itu Ricky Adrinaldi ketua Demisioner ODOJ berharap Bakat Setiaji dengan kepengurusan ODOJ yang baru akan semakin membuat Al Qur’an lebih dicintai oleh masyarakat.

“Semoga ketua yang baru dengan program-programnya nanti akan membuat Al Qur’an semakin dicintai oleh masyarakat, ciri dicintai itu semakin masyarakat yang membaca Al Qur’an minimalnya satu juz satu hari,” ucap Ricky dalam sambutannya.

Komunitas ODOJ merupakan komunitas yang dibentuk bagi mereka yang memiliki keinginan untuk membaca Al Qur’an satu Juz dalam satu hari. Komunitas ini sudah memiliki 200 Dewan Pengurus Area (DPA) dari 500 kabupaten Kota di seluruh Indonesia dengan jumlah anggota lebih dari 100.000 orang.

No comments

Powered by Blogger.