Siska Fitriyani, Juara 1 MTQ Tingkat Internasional

Foto : Tim Jabung Online

Jabungonline.com - Siska Fitriyani mewakili SMK Muhammadiyah 3 Metro mengikuti event "The International of Qur'an and Technology" Musabaqoh Tilawatil Qur'an tingkat SMA/SMK sederajat dan menjadi Juara 1 putri, yang diadakan di UHAMKA Jakarta pada tanggal 27-28 Mei 2016.

Tahun 2016 yang lalu, Siska menjadi salah satu perwakilan dari delapan utusan terpilih dari Provinsi Lampung, Siska dan ke-7 kawan lainnya berhasil lolos seleksi ditingkat Provinsi setalah bersaing dengan ribuan peserta lainnya.

Bulan April 2017 ini Siska Fitriyani akan kembali bertanding diajang yang sama, namun Siska akan mengikuti perlombaan Tartil Al-Qur'an yang akan diselenggarakan di Bandung antara tanggal 25-30 April 2017.

Siska Fitriyani merasa bangga dan senang karena bisa ikut andil dalam perlombaan tersebut dan menjadi Juara 1, apalagi Siska asli berasal dari Jabung. Kecamatan yang dicap negatif oleh mayoritas orang-orang diluar Jabung. "Alhamdulillah saya bahagia sekali, bisa menjadi Juara 1 tingkat Internasional, tidak pernah menyangka sama sekali, saya juga senang karena bisa bertemu dengan kawan-kawan baru dari Negara tetangga seperti Thailand, Brunai Darussalam dan Singapura",seperti dikutip simaknews.com. 

Siska Fitriyani merupakan anak ke dua dari empat bersaudara dari pasangan Dalom Lekok dan Nuraini. Siska lahir pada tanggal 14 Juni 2000 di Jabung Lampung Timur.

Nur Aini Ibu Kandung Siska Fitriyani merasa sangat bangga terhadap prestasi anaknya, Siska tidak hanya berprestasi dipendidikan formal ternyata juga bisa berprestasi dibidang agama, Siska selalu masuk peringkat 3 besar sejak Sekolah Dasar sampai saat ini dibangku Sekolah Menengah Akhir.

"Pertama dapet kabar kalau Siska dapat Juara tingkat internasional saya benar-benar tidak percaya, namun setelah melihat tropy dan mendali yang didapat saya baru percaya, saya sangat bangga sekali sekaligus terharu, mudah-mudahan perlombaan tahun ini Siska bisa Juara 1 kembali," ujar Ibu Siska dengan penuh semangat.


Saat ini Siska Fitriyani sedang menjalani progam menghafal Al-Qur'an, jika berhasil menghafal 15 juz, Siska akan digratiskan kuliah di UI dan UGM, dan jika berhasil hafal 30 juz Ia akan digratiskan kuliah di Arab Saudi.

Dalam 2 bulan terakhir ini Siska sudah berhasil menghafal 1.5 juz Al-Qur'an.

Sumber: simaknews.com

No comments

Powered by Blogger.