Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak Hasil Swadaya Masyarakat

Foto: Warga Desa  gotong royong memperbaiki kondisi jalan yang rusak parah, Jumat, 31 Maret 2017


Jabungonline.com - Warga gotong royong memperbaiki kondisi jalan yang rusak parah, menggunakan swadaya warga setempat, Jumat, 31 Maret 2017.

Jalan yang memprihatinkan itu dipasang batu makadam agar tetap bisa dilewati. Karena di sepanjang jalan ada lubang yang dalam dan dipasang batu besar. Itu menyebabkan mobil terguling dan terperosok.

Perbaikan jalan ini tepatnya di jalan provinsi yang menghubungkan antar Desa Raman Aji Dusun 10 RT 03 dengan Desa Rejo Binangun Kecamatan Raman Utara.

Kapolsek Raman Utara, AKP Sarwani di dampingi Kanit Reserse dan Kriminal, Bripka Ferry Styawan, S.IP mengatakan jalan tersebut baru diperbaiki tahun lalu jadi di perkirakan baru berumur 6 bulan di gunakan sudah mengalami rusak parah kembali.

Lanjutnya, jalan ini kita perbaiki bergotong royong bersama warga setempat dengan cara di timbun dengan batu belah. Guna untuk mengurangi angka kerawanan kecelakan dan tindak keriminal seperti (curas) dan jamret bagi para pengguna jalan. Pada saat pengguna jalan dengan pelan pelan pada waktu itu kesempatan para pelaku (curas) melakukan tindak krimanalnya papar fery.

Redi (26) mengaku, warga secepatnya memperbaiki jalan karena sudah banyak korban. Menurutnya pihak pemerintah, terlalu lama tidak memperbaiki jalan yang rusak parah tersebut.

"Dananya swadaya masyarakat dan sumbangan sopir-sopir yang lewat di sini, untuk dibelikan material perbaikan jalan yang rusak," jelas Redi kepada wartawan.

Warga mengharapkan tindak lanjut dari pemerintah setempat untuk segera memperbaiki jalan berlubang tersebut, agar tidak terlalu banyak memakan korban.

Sementara Kepala Desa Raman Aji, masdar mengatakan, perbaikan jalan oleh warga tesebut dilakukan dijalan yang mengalami rusak parah sepanjang sekitar 500 meter.

“Dari total panjang sekitar 5 kilometer, kita lakukan perbaikan pada permukaan jalan yang rusak parah sepanjang sekitar 500 meter,” jelas pak Masdar.

*Lufi A / Kontributor Jabung Online

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.