Golkar Copot Jabatan Yorrys Sebagai Ketua DPD Papua


Yorrys Raweyai

Jabungonline.com - Politikus Partai Golkar Yorrys Raweyai dicopot dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Golkar Papua. Kepastian itu terungkap setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar secara resmi menunjuk Kepala Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Timur DPP Partai Golkar Aziz Samual sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua DPD Partai Golkar Papua menggantikan Yorrys Raweyai.

Instruksi pergantian jabatan itu sesuai dengan Surat Keputusan (SK) DPP Golkar bernomor KEP-221/DPP/GOLKAR/IV/2017 tertanggal 29 April 2017 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Setya Novanto dan Sekjen Idrus Marham, Azis Samual diberikan tugas untuk melakukan konsolidasi internal di DPD Golkar Papua. Dia juga ditugaskan untuk segera mempersiapkan penyelenggaraan musyawarah daerah (musda) Golkar Papua, selambat–lambatnya dua bulan, terhitung sejak SK dikeluarkan.

"Saya mendapatkan tugas dari DPP untuk segera melakukan konsolidasi internal. Hari ini saya di Papua dan sudah bertemu beberapa pengurus," ujar Samual, saat dihubungi melalui pesan singkat, Senin (8/5).

Samual mengatakan, misinya saat ini membentuk kekuatan partai berlambang beringin tersebut bisa kembali kuat di Papua. Samual juga berjanji, seluruh kekuatan Golkar di Papua, termasuk kader–kader terbaik akan dirangkul kembali untuk sama-sama membesarkan Partai Golkar.

Sebelumnya, Yorrys sempat diberikan surat peringatan oleh DPP Golkar karena mengumbar pernyataan terkait permasalahan internal ke luar partai. Dia juga sempat menjadi pembicara dalam sebuah acara yang mengungkit-ungkit kesalahan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. Yorrys menyebut, Setya Novanto diduga terlibat dalam kasus korupsi KTP-el.

Sumber: Republika

No comments

Powered by Blogger.