Kapolres Malang Kota: Kami Tak Bubarkan Kajian Ustaz Felix Siauw


Foto: Facebook Ustaz Felix Siauw

Jabungonline.com - Kapolres Malang Kota AKBP Hoiruddin Hasibuan menegaskan pihaknya tidak membubarkan acara kajian Ustaz Felix Siauw di Hotel Max One di Malang, Jawa Timur.

"Kami tidak membubarkan, justru pihak hotel yang melakukan. Saat itu kami hanya menyampaikan saja, bagaimana aturan tentang adanya kegiatan. Tidak benar kalau membubarkan," ujar Hoiruddin saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (1/5/2017).

"Kami menyampaikan kepada pengelola hotel, begini-begini. Lantas mereka yang meneruskan kepada pemilik kegiatan, jadi bukan kami," ucapnya.

Felix melalui video siaran langsung di Facebook membeberkan kronologis pembubaran kajian yang tengah dilakukannya di hotel. Di tengah kajian, tiba-tiba pihak hotel datang dan mengatakan kajian tidak mengantongi izin dari kepolisian.

"Lalu kemudian panitia bahasanya hectic ya untuk mencari tempat lain. Dapatlah salah satu hotel di Malang. Kemudian saya mulai memberi kajian pukul 08.30 WIB sekitar sampai jam 10.30 WIB, tiba-tiba ada pihak hotel datang mengatakan di tengah audiens bahwa kajian dibatalkan karena tidak mendapat izin dari pihak kepolisian," kata Felix. 

"Kita juga bingung bagaimana mengatur perizinan, sedangkan acara itu baru diganti waktunya jam 20.00 WIB. Saat itu sudah banyak polisi ada sekitar 10-20 personel di situ. Kita kemudian sampaikan nggak ada masalah kalau mau dibubarkan, polisi sudah datang. Toh acaranya juga sudah rusak," ucapnya. 


Begitu hendak menutup kajian dengan doa, Felix mengatakan seorang polisi meminta langsung saja membubarkan acara kajian itu.

"Salah satu pimpinan panitia mempersilakan saya untuk menutup kajian dengan doa. Kemudian polisi mengatakan tidak perlu ada doa. Langsung bubarkan saja. Kemudian kita tutup dengan doa majelis dan membubarkan secara damai," kata Felix.

Hingga saat ini pihak hotel belum dapat dimintai konfirmasi terkait dengan pembubaran tersebut. 
(nkn/fjp)

No comments

Powered by Blogger.