Komnas Anak: Kanjeng Patut Menjadi Tauladan Ditengah Krisis Intoleran

Foto: Znd / Kontributor Jabung Online

Jabungonline.com - Lampung, Pada hari Minggu (21/05), Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia secara resmi menetapkan Muhammad Gusti Saibathin yang lebih dikenal dengan sapaan Gusti Kanjeng(11) ditetapkan sebagai Duta Anak Peduli Sosial.

Fakta yang didapat Komnas Anak bahwa Kanjeng dianggap telah membongkar tergerusnya dan krisis Ketauladanan, maraknya isu intoleran yang makin dikumandangkan sebagian pihak atau kelompok, justru apa yang dilakukan oleh Kanjeng menjawab itu semua.

"Ananda, Anakku Kanjeng Gusti Muhammad Saibathin telah menjawab krisis ketauladanan dan krisis intoteran, Saya atas nama Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak mengucapkan selamat kami tetapkan sebagai Duta Anak Peduli Sosial dan semoga menjadi inspirasi dan teladan bagi anak-anak Indonesia", ujar Arist Merdeka Sirait dalam sambutannya.

lebih lanjut Arist menururkan Kanjeng langkah kanjeng patut kita contoh ditengah krisis moral, dan krisis intoleransi namun apa yang kanjeng membuat Komnas Anak terharu dan memberikan apresiasi yang luar biasa, sebab tanpa memandang latar belakang, kasta dan perbedaan namun Kanjeng tanpa pamrih memiliki jiwa peduli sesama yang ditularkan oleh Ayah dan Ibunya serta Nenek dan Eyangnya.

"Saya mohon ijin Pak Irjen, ini bertepatan dengan akan datangnya Bulan Ramadhan dan Kongres Anak di Peringatan Hari Anak Nasional, Saya ingin mengundang Kanjeng untuk hadir sebagai contoh dan inspirasi di Kongres Anak yang selalu diselenggarakan setahun sekali", imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Kanjeng memberikan sepatah kata ucapan terima kasih atas penghargaan yang diterimanya. "Salam Lampung Bermartabat, Saya berterima kasih kepada Ketua Komnas Perlindungan Anak atas anugerah ini, saya merasa senang menerima penghargaan ini tapi Kanjeng lebih senang dan bahagia apabila melihat saudara-saudara kita yang memerlukan bantuan dan uluran tangan bahagia", kata Kanjeng di Lamban Kuning, Lampung.

Dalam acara tersebut Komnas Anak selain memberikan Penghargaan dan Plakat untuk Kanjeng, juga memberikan Penghargaan untuk Irjen Pol Dr. H. Ike Edwin, MH, MM atas dedikasinya sebagai Perwira Tinggi Polri yang memiliki Kepedulian tinggi terhadap sesama.

Sebagai informasi ini adalah penobatan Duta Anak Peduli Sosial pertama yang diberikan kepada Kanjeng agar menjadi motiviasi dan contoh untuk anak Indonesia agar mengkuti jejak Kanjeng. 

Diharapkan, para tokoh, negarawan, tokoh politik dan pejabat-pejabat mau meniru dan belajar dari apa yang telah dilakukan oleh kanjeng sehingga krisis intoleran dan krisis ketauladanan semakin terkikis dengan cara makin pedulinya kita semua terhadap sesama dan orang-orang yang kurang beruntung sebab hanya dengan cara pendekatan sosial dan sentuhan kesejahteraan sosial akan semakin menyatukan bangsa ini tanpa memandang Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan dengan mengedepankan Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan Persatuan NKRI.

No comments

Powered by Blogger.