Ber-KTP Kristen, Jenazah Yana Zein Dimakamkan Secara Islam


Jabungonline.com - Setelah kisruh masalah agama antara sang ayah, Nurzaman Zein dan Ibunya, Swetlana. Akhirnya jenazah Yana Zein tetap dikafankan.

Setelah perdebatan panjang antara keduanya, Swetlana akhirnya pasrah anaknya dimakamkan secara Islam. Menurut pantauan detikHOT di rumah duka RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (2/5/2017), jenazah Yana akhirnya dimandikan. Kemudian akan dikafankan dan juga disolatkan.

Untuk pemakaman sendiri rencananya juga akan dipindahkan ke daerah Cinere, Depok, Jawa Barat. Namun belum pasti TPU mana yang akan dituju.

Awalnya jenazah Yana direncanakan akan dikebumikan di TPU Kampung Kandang, Jagakrasa, Jakarta Selatan. Karena satu dan lain hal, Yana Zein harus dipindah. Konon itu juga masalah administrasi soal kesepakatan keluarga dan KTP terakhir aktris tersebut.

"Bukan di Kampung Kandang, tapi di daerah Cinere arah ke Depok. Masih diobrolin mau makamin gimana," ujar salah satu keluarga dari Nurzaman yang enggan menyebutkan namanya dikonfirmasi.

Ibunda Yana yang berasal dari Rusia sempat histeris Yana Zein akan dikafani. Swetlana yang dinikahi Nurzaman di Moscow itu menegaskan bahwa KTP sang putri Kristen.

Tapi sebelum meninggal Yana Zein terlihat selalu memegang tasbih dan sempat berucap masalah keinginannya belum siap berhijab.

Yana Zein meninggal pada 1 Juni lalu setelah beberapa lama berjuang dengan penyakit kanker payudara yang diidapnya. Padahal ia baru saja pulang berobat ke China.

No comments

Powered by Blogger.