Aep Saripudin Ajak Masyarakat Besyukur Atas Nikmat Kemerdekaan


Jabungonline.com – Aep Saripudin mengajak masyarakat bersyukur atas nikmat kemerdekaan Republik Indonesia. Ajakan tersebut disampaikan Aep saat menghadiri acara zikir dan doa bersama syukuran hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 di kelurahan Way Laga, Sukabumi, Minggu (20/8).

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandar Lampung itu mengatakan founding father negara Indonesia secara jujur mengakui bahwa kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia merupakan atas berkat rahmat Allah. Hal ini juga tertuang dalam pembukaan Undang-undang Dasar 1945. Oleh karena itu bangsa Indonesia yang hidup saat ini sudah sepatutnya juga mengisi kemerdekaan dengan rasa syukur yang besar.

“Mengisi kemerdekaan dengan bersyukur, akan membuat Allah ridho dan makin banyak memberikan nikmat yang penuh berkah kepada bangsa Indonesia”, kata Aep.

Bentuk rasa syukur mengisi kemerdekaan bisa dilakukan dengan beragam kegiatan positif yang tentunya tidak bertentangan dengan nilai-nilai kebaikan.

“Mungkin bisa kita lihat ada yang mengisi kemerdekaan Indonesia dengan berjuang menjaga kelestarian alam, ada yang berjuang dibidang sosial untuk membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan, ada yang berjuang dibidang literasi agar anak-anak Indonesia mencintai buku dan masih banyak lagi hal positif yang merupakan bentuk rasa syukur untuk mengisi kemerdekaan negara kita ini”, ujar Aep.

Acara zikir dan doa syukuran kemerdekaan republik Indonesia juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Nandang Hendrawan, pengurus DPC PKS Sukabumi dan warga sekitar Kampung Kroy di kelurahan Way Laga berjalan khidmat dan penuh keakraban.

Dalam kesempatan tersebut Aep juga memberikan bantuan untuk pembangunan pondok pesantren Muawanah yang ada di kampung Kroy, bantuan berupa 20 sak kantong semen.

Selain melakukan acara zikir dan doa, warga Kampung Kroy juga melakukan dialog dengan Wakil Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Nandang Hendrawan membahas masalah-masalah yang ada di Bandar Lampung, khususnya di Kampung Kroy kelurahan Way Laga.

No comments

Powered by Blogger.