Ini Momen Doktor HC Megawati Terselip Lidah Saat Menyebut Gelar Nabi Muhammad SAW - Jabung Online

Post Top Ad

Ini Momen Doktor HC Megawati Terselip Lidah Saat Menyebut Gelar Nabi Muhammad SAW

Share This

Jabungonline.com – Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri memperoleh gelar kehormatan Doktor Honoris Causa dari Universitas Negeri Padang, yang dianugerahkan langsung oleh Rektor Universitas Negeri Padang, Profesor Ganefri di Auditorium UNP Rabu (27/9/2017).

Gelar Doktor Honoris Causa diberikan atas jasa Ketua Umum PDI Perjuangan ini dalam pengembangan politik pendidikan di Indonesia. Acara penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa kepada Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri di Padang, dihadiri oleh puluhan tokoh penting.

Mantan menko perekonomian Dorodjatun Kuntjoro-jakti, para menteri kabinet Jokowi, dan tak ketinggalan Kepala BIN Budi Gunawan, hadir pada acara bergengsi untuk kalangan akademisi. Penganugerahan ini dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2009-2014, Profesor Boediono, Menko PMK Puan Maharani, dan jajaran menteri Kabinet Kerja.

Itu adalah anugerah serupa yang kelima kalinya diterima Megawati, setelah tahun lalu juga menerima gelar doktor kehormatan dari Universitas Padjajaran.

Namun ada yang menarik dari acara tersebut. Megawati sempat terekam terselip lidah saat mengucapkan gelar Nabi Muhammad Shallallahu`alaihi Wa Sallam. Kejadian sekilas tersebut lalu banyak dibahas di media sosial.

Video Player
00:00
00:11
Kejadian terselip lidah itu bukan yg pertama kalinya. Beberapa waktu lalu, di acara nasional partai, dia juga pernah kesulitan mengucap nama Allah Subhanahu wa Ta’ala. Kontan saat itu peristiwa tsb juga jadi sorotan, mengingat sikap sinis yang vulgar kepada Islam sudah sering dipertontonkan oleh putra dari Presiden pertama RI Soekarno itu.

Video Player
00:00
00:19

Dalam pidato ilmiahnya, Megawati mendorong universitas menjadi pusat kajian dan penelitian yang mampu berkontribusi pada kebijakan pemerintah dan menyejahterakan rakyat.
test banner

No comments:

Post Bottom Ad