Breaking News

Warga Jabung Sepakat Galakkan Germas

Hasil gambar untuk Germas

Dinas Kesehatan Lampung Timur (Dinkes Lamtim) kembali menggelar kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), yang kali ini berlangsung di Kecamatan Jabung, Jum'at (22/12/2017).

Kabid Kesmas Dinkes Lampung Timur, Nila Tanjung, mengatakan kegiatan tersebut merupakan suatu tindakan yang sistematis dan terencana oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

“Untuk rangkaian acaranya sendiri antara lain melakukan aktivitas fisik, makan buah dan sayur, periksa kesehatan dengan rutin, tidak merokok, tidak meminum-minuman beralkohol, membersihkan lingkungan, serta menggunakan jamban sehat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, selain melakukan senam bersama, juga mengadakan khitana massal, donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, dan penandatanganan bersama komitmen Germas oleh Bupati beserta Forkopimcam Kecamatan Jabung.

Bupati Chusnunia Chalim kembali menekankan pentingnya menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat. “Kalau mau sehat, jaga kesehatan masing-masing, karena itu adalah hal yang melekat di badan kita sehingga harus kita jaga,” ujarnya.

Pemberian bantuan makanan tambahan juga dilakukan kepada keluarga yang kurang gizi berupa parcel dan tablet tambah darah, untuk remaja putri Kecamatan Jabung oleh Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim.

Laporan: Nn/Kontributor JO

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.