PELATIHAN KEHUMASAN KAMMI, SOLUSI CERDASKAN PENGGUNA GAWAI

Acara pembukaan dan studium general Pelatihan Kehumasan KAMMI Daerah Bandar Lampung


Bandar Lampung, (26/1) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Bandar Lampung menggelar Pelatihan kehumasan dengan tema “Gawai; Senjata Kaum Millenial”. Acara ini berlangsung selama dua hari, sabtu-minggu (26-27/1) bertempat di SMA IT An Cordhova Bandar Lampung.

"Terus meningkatnya pengguna gawai ini mendorong kita untuk bijak dalam menggunakannya. Karena tidak semua orang paham dengan gawai sebagai sebuah senjata yang mampu menjadi alat perang pemikiran, untuk itulah pelatihan ini diadakan sebagai bekal bagi anggota KAMMI” tutur Beni Afifudin, selaku Ketua Pimpinan Daerah KAMMI Bandar Lampung dalam sambutannya membuka acara yang diikuti oleh 24 peserta.

"Agenda ini bertujuan untuk memberikan bekal bagi humas KAMMI untuk menjadi humas yang lebih kreatif mampu memproduksi konten-konten kreatif yang mampu mencerdaskan masyarakat luas. Dengan menggunakan gawai yang hampir dimiliki oleh setiap orang" lanjut Beni.

Hal senada disampaikan pula oleh Rosyad Kamil, pemateri pertama dalam Stadium General. "Generasi milenial sangat erat hubungannya dengan gawai, bahkan tidak lagi dapat dipisahkan. Bahkan penggunanya terus bertambah dari tahun ke tahun. Hal ini didukung oleh data sejumlah pengguna internet yang dikutip dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) tahun 2017 telah mencapai 143,26 juta jiwa atau setara dengan 54,68 persen dari total jumlah penduduk Indonesia. Angka yang sangat fantastis. Hal inilah yang menjadi topik yang menarik untuk dibahas." ujar Rosyad disela penjelasanya dalam acara.

"Untuk itu, bijak dalam menggunakan gawai sangat penting ditanamkan dalam diri mahasiswa. Agar terhindar dari hoax dan hal yang tidak bermanfaat lainnya" sambungnya.

Rilis Zulaikah (KAMMI Unila)

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.