Berita Jokowi di Detikcom Sekarang Lebih Banyak Yang Komen Negatif



Jokowi: Beri Saya Waktu untuk Penuhi Harapan Masyarakat 

Presiden Joko Widodo sadar betul harapan masyarakat terhadap dirinya begitu tinggi. Dia meminta waktu 2-3 tahun untuk bisa mewujudkan mimpi itu.

Hal ini diungkapkan Jokowi saat bertemu ratusan WNI di Sekolah Republik Indonesia, Tokyo, Jepang, Selasa (24/3/2015) malam. Inilah kunjungan terakhir Jokowi dalam lawatannya ke Tokyo.

"Saya ini baru kurang lebih lima bulan lebih sedikit jadi presiden," kata Jokowi yang dibalut jas hitam.

Jokowi sadar sedang mengembang harapan besar. Dia pun mengaku bakal sulit mewujudkan impian itu dalam waktu yang masih terbilang singkat ini.

"Saya minta waktu, jangan baru sebulan dua bulan sudah minta balikin seperti ini, apa mungkin," lanjut Jokowi.

Secara khusus Jokowi minta diberikan waktu. Kira-kira 2-3 tahun ke depan, Jokowi menjamin perubahan itu ‎bakal mulai terasa.

"Beri saya waktu sehingga hasilnya seperti apa mulai nampak," sambung Jokowi

Dalam kesempatan ini Jokowi juga menegaskan Indonesia adalah bangsa yang besar. Dalam forum-forum internasional resmi, Jokowi menolak hadir jika dianggap hanya partisipan saja.

Jokowi memberi contoh kebesaran bangsa ini saat event APEC tahun lalu. Jokowi duduk di antara Presiden Rusia, Amerika Serikat dan Tiongkok.

"Duduknya gini," kata Jokowi sambil memperagakan tanda empat jari.

Dia meminta agar WNI di luar negeri sadar akan kebesaran bangsa ini. Dia melarang keras warganya untuk memiliki perasaan minder.

Sumber: http://news.detik.com/read/2015/03/24/221038/2868664/10/jokowi-beri-saya-waktu-untuk-penuhi-harapan-masyarakat

***

Berita di detikcom tersebut menuai banyak komentar dari pembaca. Beragam komentarnya. Tapi kebanyakan bernada negatif. Hal ini tidak seperti dulu saat Pilpres, dimana berita Jokowi di media mainstream banyak komentar positif dan memujanya.

Berikut diantara komentar-komentar di detikcom:

"apa benar dengan 2-3 tahun bisa terbukti????? sekarang aja koruptor makin gila dan mentri nya aja malah akan beri remisi pada koruptor??? ......... apa jaminannya kalau 2-3 tahun bisa tercapai harapan masyarakat seperti waktu kampanyeee ......... beras mahal, bahan pokok lain tinggi ........," komen akun @soelistyosantoso.
"2-3 tahun?... gimana KPK?...sekarang dipimpin sama Ruki jadi impoten kasus BG dilimpahkan ke Jaksa agung... GImana Partai politik lain?... 2 partai dalam 3 bulan langsung ancur... Gimana harga2 pokok?... sekarang ajah udah melambung tinggi... no wonder banyak begal... orang sudah sengasara Mister President....," ujar @reno.aldi.

"Perasaan dr jaman gub DKI org ini omongannya ga bisa dipegang deh..contoh kecil koalisi tanpa oamrih bagi2 kursi dan skrg?? Haha..yg msh percaya sm omongannya ga abis pikir aja." tulis @sugijo.

"kalau prosesnya perlu 2-3 tahun, yang sakit keburu pada modar.... harta benda sudah terlanjur ludes terjual untuk kebutuhan hidup yang makin berat...." komen @kuncung08.

"nanti tahun ke 2 ketika keadaan masih kacau atau tambah kacau statemennya si JOKe " kan saya baru 2 tahun ya kasih saya kesempatan dong".....begitu juga akan terjadi pada tahun ke 3 ...4...5. Yakin nih mau kasih dia 5 tahun?" komen yang lain.

No comments

Powered by Blogger.