Jokowi Ajak Anak Ke Jepang, Netizen: 'Ini Kunjungan Negara atau Liburan Keluarga?'


Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan resmi kenegaraan selama empat hari ke Jepang sejak hari Minggu (22/03/15).

Dalam lawatan ke negeri sakura ini ternyata Presiden Jokowi tidak sendirian. Yang mulia Presiden Jokowi ditemani istri dan dua anak kesayangannya, Kahiyang dan Kaesang.

Seperti dilansir detikcom, penampakan dua anak Presiden Jokowi ini terlihat saat Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana diajak keliling Istana. Jokowi dan Iriana pun diajak melihat kolam Ikan Koi milik Kaisar.

Jokowi dan Iriana berkeliling Istana Kaisar di Imperial Palace, Tokyo, Jepang, Senin (23/3/2015). Mereka diajak melihat kolam ikan koi milik Kaisar.

Jokowi tampak ditemani terus oleh putra mahkota, Naruhito. Keduanya terlibat pembicaraan hangat dibantu oleh seorang penerjemah. Kali ini, Kaisar Jepang Naruhito tidak ikut menemani Jokowi.

Tepat di belakang, giliran Iriana berjalan berdampingan dengan permaisuri Michiko yang mengenakan kimono abu-abu. Di barisan selanjutnya ada dua putra putri Jokowi, Kahiyang dan Kaesang.

***

Publik pun bertanya dan mengecam 'INI KUNJUNGAN KENEGARAAN atau LIBURAN KELUARGA?".

"Kemana papa & mama tugas, kami pasti ikut, lumayan jalan jalan pak biaya negara," sindir netizen Faizal Muhammad yang mengunggah foto dua anak Jokowi di facebooknya.

"Hahahah...mumpung bapake jadi presiden. sp tau 2 bln lgi lengser keprabon, ngga bisa pke fasilitas negara lagi ntar," komen Sulistyo Suryadi Alam.

"Pasti anaknya pake kartu fasilitas negara, trus rakyatnya disuruh pakai kartu indonesia sengsara," sindir Budhey Alamsyah Siregar. 

"Tuh uang pajak yg ku bayar cuma buat jln2 sm istrinya...baru2 aj pencitraan naik pesawat komersil. ya iyalah wong deket dipinggir mata," ujar Verawati Parera. 

"Astagfirullahaladhim.. Makin kelihatan kualitas si Joko. Bablas otak dan perasaannya ( gak tahu malu)," tulis Sofie Williams. 

"Namanya juga mumpung lagi jadi Presiden .. Klw dah lengser kan tinggal kenangan ..," komen Nden Ott. 

"Kapan lagi bisa ke jepang dgn status tamu agung, yang nerima ke kaisaran jepang pula.. heheh.. mumpung kartu paket Happy Hour President nya belum expire... maap loh," ujar netizen Adrian S. Nurhakim. 

***

Tak hanya dikecam netizen, Presiden Jokowi juga dianggap telah menyalahgunakan kekuasaan dengan mengajak keduanya anaknya Kahiyang dan Kaesang saat kunjungan resmi kenegaraan ke luar negeri.

“Jokowi telah menyalahgunakan kekuasaan untuk kepentingan keluarganya. Ini urusan negara bukan wisata, tidak ada urusan anaknya dengan negara,” kata pengamat politik Aino Sukirno dalam pernyataan kepada intelijen, Selasa (24/3).

Menurut Aino, Jokowi sudah banyak melanggar janjinya dengan melibatkan keluarganya untuk kunjungan ke luar negeri.

“Saat kampanye Jokowi dengan tegas tidak akan mencampuri urusan keluarga dengan istana, tetapi kenyataannya mengajak anaknya beberapa ke luar negeri,” paparnya.

Aino mengatakan, Jokowi sudah banyak melanggar janjinya saat kampanye. “Kalau dihitung sudah puluhan Jokowi yang dilanggar,” ungkapnya.

No comments

Powered by Blogger.