Menpora: Terserah FIFA, Mau Tidak Mereka Ikuti Aturan Kita

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan dirinya sedang berupaya agar sanksi Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) untuk terhadap Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) segera dicabut. Ia ingin persepakbolaan di tanah air kembali normal.

Menurut Menpora, saksi FIFA itu akan segera dicabut apabila mereka berkehendak. Saat ini, kata Imam, FIFA seolah-olah menutup telingga terhadap kisruh sepak bola di Indonesia. “Tergantung FIFA, mau enggak mereka mendengar pemerintah Indonesia, jangan hanya bersikukuh pada statuta-nya sendiri,” ujar Menpora usai membuka Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) ke-7 di Gor Pajajaran, Jalan Pajajaran, Bandung, (12/6).

Sikap FIFA, Imam menilai cenderung enggan membahas secara serius masalah kondisi sepak bola di Indonesia yang semakin memprihatinkan. “Sementara di sini kita butuh olahraga sepakbola yang menyenangkan menggembirakan, berhasil dan memberi penghormatan kepada klub, pemain, pelatih dan supporter. Saya kira FIFA harus memperhatikan itu,” kata dia.

Menpora akan bertemu dengan PSSI untuk menyelesaikan masalah itu. “Kita sering kok ketemu dengan PSSI,” ucapnya.

Untuk mengisi kekosongan kompetisi sepak bola di tanah air, Imam menuturkan, pihaknya akan segera menggulirkan turnamen Piala Kemerdekaan. Ia telah menginstruksikan kepada Tim Transisi PSSI segera mengurus masalah operator baik untuk turnamen maupun kompetisi. “Kita sudah minta kepada mereka untuk melaksanakan kompetisi ataupun turnamen,” ujar politikus PKB itu.

sumber: Tempo

No comments

Powered by Blogger.