Pengusaha China Bertekad Majukan Indonesia Sesuai Visi Jokowi

Seperti dilansir RMOL, China Chamber of Commerce in Indonesia (Kamar Dagang dan Industri Perusahaan-perusahaan asal China/ CCCI) merayakan ulang tahun ke-10 di Hotel Shangri-La, Jakarta, baru-baru ini.

Perayaan tersebut dihadiri Duta Besar China untuk Indonesia Mr Xie Feng, Ketua CCCI Mr Liu Hao Sheng, Wakil Ketua BKPM Bapak Tamba Hutapea, Minister Counselor bidang Perekonomian dan Perdagangan Kedubes China Mr Wang Li Ping, jajaran pejabat dari Kedutaan China di Indonesia, dan perwakilan dari berbagai organisasi dan elemen masyarakat.

Duta Besar China Mr Xie Feng dalam sambutannya mengatakan, secara kumulatif pengusaha China telah menanamkan modal sebesar 4,14 miliar dolar AS di Indonesia. Mr Feng juga mengingatkan para pengusaha asal China agar selalu mendorong kerjasama China - Indonesia di berbagai bidang dan mengutamakan kredibilitas serta tanggungjawab sosial dalam menjalankan usahanya.

"Nilai investasi tersebut meningkat sangat cepat berkat kerjasama bilateral China-Indonesia yang makin erat, terutama dalam pembangunan infrastruktur dan maritim yang mempertemukan rancangan strategis China untuk membangun Jalur Sutera Maritim dan visi Presiden Joko Widodo untuk membangun Poros Maritim Dunia," jelas Mr Feng.

Ketua CCCI Mr Liu Hao Sheng mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Indonesia maupun China, atas dukungannya selama 10 tahun dalam perkembangan CCCI.

*Dikutip dari RMOL

No comments

Powered by Blogger.