Warung Makan di Solo Tutup Selama Ramadhan

Foto diatas adalah PENGUMUMAN di sebuah warung makan di Solo.


PENGUMUMAN
WARUNG LIBUR
TGL 17 JUNI - 18 JULI
BUKA KEMBALI 19 JULI
BULAN PUASA 
libur Total
istirahat
Foto itu diunggah seorang netizen di facebook.

"Ada warung makan di Solo memasang pengumuman bhw mereka LIBUR TOTAL selama Ramadhan.... luarbiasa.....," tulis netizen Arif Jual Sereal AntiDiabetes yang mengupload foto itu di wall fbnya, Selasa (16/6/2015).

Di beberapa daerah, untuk menghormati orang yang berpuasa dan menghormati bulan suci Ramadhan, pemda setempat membuat kebijakan warung makan untuk tutup di siang hari.

Aceh Berlakukan Warung Makan Tutup Mulai 05.00-16.00

Pemerintah Kota Banda Aceh tetap meminta warung makanan dan minuman tutup selama bulan suci Ramadan 1436 Hijriah. Meskipun, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memperbolehkan warung tetap buka.

Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal menyatakan warung makan tutup pada hari-hari di bulan puasa sudah menjadi tradisi sejak dulu di Aceh meski tanpa seruan muspida. "Suasana ini harus kita pertahankan, dan kita jaga karena ini budaya kekhasan kita," katanya, Senin (15/6/2015).

"Jadi kalau bukan kita umat Islam yang memang diamanahkan menegakkan syariat Islam, menghargai bulan suci Ramadan lebih dibandingkan pihak lain, buat apa adanya kita," lanjut Illiza, menanggapi pernyataan Menag yang memperbolehkan warung buka selama puasa.

No comments

Powered by Blogger.