Erwin Arifin - Prio Budi Utomo, Terima Rekom PDIP

SUKADANA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Timur menyerahkan rekomendasi dukungan kepada Erwin Arifin dan Prio Budi Utomo sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati kemarin (3/7).

Rekomendasi dari DPP PDIP bernomor 343/IN/DPP/VI/20/2015 tersebut diserahkan oleh Ketua DPC PDIP Lamtim Ali Johan Arif kepada pasangan Erwin-Prio bersamaan buka bersama di sekretariat DPC PDIP. 

Erwin merupakan incumbent, sedangkan Prio adalah ketua DPD PKS Lamtim yang juga anggota DPRD Lampung.

Ali Johan mengatakan, dengan telah terbitnya rekomendasi dari DPP, maka jajaran DPC PDIP akan berjuang untuk memenangkan pasangan Erwin dan Prio pada pilkada Desember mendatang.

Ali Johan optimistis pasangan yang diusung PDIP dan PKS tersebut akan memenangkan Pilkada Lamtim. “PDIP dan PKS siap menggerkan mesin politik untuk memenangkan Pilkada mendatang,” kata dia.

Sementara Erwin Arifin menyatakan, dengan adanya rekomendasi tersebut maka langkahnya untuk maju pada Pilkada mendatang semakin mantap.

Erwin juga menyatakan, jika memang dirinya dipercaya untuk kembali duduk sebagai Bupati Lamtim, tentu tugas sebagai kader akan membesarkan PDIP. Antara lain, dengan mengajak seluruh kader PDIP dan PKS dari tingkat cabang hingga ranting untuk bersama-sama membangun Kabupaten Lamtim demi mensejahterakan masyakarat.

Senada diungkapkan Prio yang menyatakan dengan adanya koalisi dengan PDIP, maka sudah memenusi syarat untuk mengusung pasangan calon. Sebab, pada Pileg 2014 lalu PKS berhasil mendapat 7 kursi dan PDIP 9 kursi. “Kami optimis, koalisi PDIP dan PKS akan berhasil memenangkan Pileg Lamtim,” jelasnya.

Modalnya lanjut Prio, berdasarkan hasil Pileg 2014 lalu, PDIP berhasil meraih suara terbanyak, yakni 100.476 atau 18,9 persen. Sedanghkan, PKS 52.675 suara atau 9,9 persen. Selain itu, militansi kader PKS dan PDIP diyakni Prio bakal mampu memenangkan Pilkada Lamtim.

Dilanjutkan, saat ini PDIP dan PKS juga masih membangun komunikasi dengan partai politik lain. Antara lain, dengan Partai Amanat Nasional yang berhasil meraih 36.512 suara atau 6,8 persen. “Bila koalisi PDIP, PKS dan PAN terbangun, maka langkah untuk memenangkan Pilkada Lamtim semakin mantap,” tandasnya. 

Sementara itu, dengat terbitnya rekomendasi untuk Erwin-Prio dari PDIP maka, pertarungan pada Pilkada Lamtim akan diikuti 4 pasangan calon. Masing-masing, Erwin Arifin-Prio Budi Utomo (PDIP dan PKS), Yusran Amirullah-Sudarsono (NasDem, Gerindra), Chusnunia Chalim- Zaeful Bokhari (PKB dan Demokrat) serta pasangan Kompol Yulianto dan Kapten Achroji (perseorangan).

Selain telah mengantongi rekomendasi dari DPP NasDem pasangan Yusron-Sudarsono juga telah diusulkan oleh DPD II Partai Golkar Lamtim ke DPP melalui rapat pleno (11/6) lalu. Sedangkan, pasangan Chusnunia Chalim-Zaeful Bokhari masih diusulkan oleh DPC PKB dan DPC Demokrat ke DPP dua partai tersebut. Sementara, pasangan Yulianto-Achroji hingga kemarin berkas dukungannya masih dalam tahap verifikasi faktual di tingkat PPS. Sebelumnya, pasangan Yulianto-Achroji 99.390 dukungan ke KPU Lamtim (14/6) lalu.[red]

No comments

Powered by Blogger.