Kegelisahan Cecilia Tiap Malam Ingin Sholat Mengantarnya Bersyahadat


Gadis yang tiap malam gelisah. Sering dia terbangun ditengah malam dan berwudhu.. ingin sholat tapi dia takut sholat karena dia tak tau harus bagaimana caranya dan apakah diperbolehkan karena dia bukanlah orang Islam.

Jumat (28/8/2015) kemarin Cecilia mengikrarkan syahadat dibimbing Steven Indra Wibowo, mualaf mantan frather yang sekarang menjadi Ketum Mualaf Center Indonesia.

"Alhamdulillah, Jumnuah mubarak, alhamdulillah Cecilia baru saja bersyahadat, setelah melewati kegelisahan hati ingin sholat namun terbendung dengan belum syahadat dirinya," tutur Steven di lamanfacebooknya (28/8).

Steven bercerita proses keislaman Cecilia.

"Alhamdulillah tadi sekitar jam 22.00 di sekitaran Tebet, saya coba temui dan dengarkan kisahnya yang luar biasa ingin sholat, ingin pakai mukena, ingin gamis syar'i, ingin berhijjab dan terbentur karena dirinya belum bersyahadat, maka saya hanya menuntun dia bersyahadat dan semoga Allah memudahkan jalan dia dalam ber Islam, dan menjaga agar dia istiqomah."

"Tidak ada alasan lain dari dia untuk ber Islam melainkan dorongan yang kuat untuk melaksanakan sholat dan membaca Quran, seringnya dia terbangun ditengah malam dan berwudhu namun takut sholat karena dia gak tau harus bagaimana caranya dan apakah diperbolehkan karena dia belum Muslimmah, keinginan dia menjalankan shaum dan dia akhirnya menjalankan puasa fisik senin kamis mengikuti kebiasaan umat muslim," tutur Seteven.

Hari Jumat kemarin, tak hanya Cecilia yang kembali ke fitrah Islamnya, namun ada juga warga Inggris yang juga masuk Islam. 

"Benar benar mualaf luar biasa hari ini, yang siang tadi badha jumatan orang jauh dari Inggris yang tertarik Islam darinmendengarkan nyanyian merdu dan ternyata itu adalah adzan. Lalu sekarang (malamnya) orang yang pengen banget sholat, baca Quran, pake hijjab dan puasa namun terbentur karena belum syahadat dan tadi dia menangis senang karena akhirnya dia bisa sholat dengan rutin dan membaca Quran, ini adalah kesenangan buat dia."

"Terima kasih ya Allah kau ijinkan hamba menerima banyak pelajaran berharga hari ini," ujar Setevn.

"Semoga share ini bermanfaat," tutupnya.

No comments

Powered by Blogger.