Larang Karyawan Muslimah Berjilbab, ACE Hardware Terancam Diboikot


jabung-online.org - Kecaman terhadap tindakan ACE Hardware dan INFORMA yang melarang karyawan muslimah berjilbab mulai berdatangan. Pengamat Media Sosial Eko Setiawan mengungkapkan bahwa tindakan larangan jilbab kedua perusahaan itu sama saja bunuh diri.

“Indonesia itu mayoritas Muslim, sangat aneh apabila ada perusahaan mengeluarkan kebijakan larangan berjilbab. Perusahaan itu sama saja bunuh diri,” ujar Eko kepada islamedia, Senin (31/8/2015).

Lebih lanjut Eko mengingatkan kepada ACE Hardware dan INFORMA bahwa larangan jilbab itu akan menimbulkan gerakan massal dari umat Islam untuk memboikot produk-produk mereka.

“Saya yakin Umat Islam tidak akan tinggal diam melihat sikap intoleran ini dan umat Islam akan melakuan boikot besar-besaran terhadap ACE Hardware dan INFORMA, jika masih tetap melarang karyawan muslimah berjilbab,” tegas Eko Setiawan.

Eko juga menyampaikan bahwa ACE Hardare dan INFORMA perlu memahami bahwa jilbab dalam agama Islam merupakan sesuatu yang wajib bagi Muslimah yang sudah akil baligh, jadi tidak ada tawar-tawar lagi dalam hal ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dengan dalih agar semua karyawan seragam tanpa melihat agama, ACE Hardware dan INFORMA melarang karyawanya menggunakan atribut keagamaan termasuk Jilbab.

Sumber: Islamedia

No comments

Powered by Blogger.