Megawati Minta KPK Dibubarkan, Pimpinan KPK: Itu Sangat Wajar


Pimpinan KPK, Indriyanto Seno Adji

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera dibubarkan lantaran kewenangannya melebihi lembaga ad hoc.

Pimpinan KPK, Indriyanto Seno Adji itu pun angkat suara perihal permintaan Megawati. 

Ia menilai, pernyataan Megawati sangatlah wajar dan bisa menjadi motivasi dalam pemberantasan korupsi. Masyarakat harus membacanya secara keseluruhan, jangan setengah-setengah. "Pernyataan Bu Mega itu sangat wajar saja kok dan jangan dibaca secara parsial," terang Indriyanto, Selasa (18/8/2015).

Indriyanto berpikiran positif dengan pernyataan putri Soekarno itu. Indriyanto lebih memaknai pernyataan itu sebagai peringatan agar pejabat negara harus bersih dari tindakan korupsi.

"Kan Bu Mega bilang, selama korupsi masih ada, KPK tetap dibutuhkan. Makna yang bisa ditarik dari pernyataan Bu Mega adalah pejabat harus bersih dari korupsi apapun bentuknya," tuturnya.

Lebih jauh, Indriyanto menegaskan jika di Indonesia sudah bersih dan sama sekali tidak ada tindak pidana korupsi, maka lembaga seperti
Direktorat Tipikor Polri, Pidana Khusus Tipikor Kejaksaan dan KPK sudah tak diperlukan lagi alias ditiadakan.

"Bila Indonesia sudah bersih dan sama sekali sudah tidak ada korupsi, baik dengan metode prosedural maupun substansial. Maka memang tidak diperlukan Direktorat Tipikor Polri, Pidsus Tipikor Kejaksaan dan KPK," pungkas dia. (**)

No comments

Powered by Blogger.