Ahok: Sandiaga Uno Belum Pernah Jadi Pejabat, Punya Program Apa Dia?


JABUNG-ONLINE.ORG - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, warga Jakarta akan menilai calon gubernur yang maju dalam Pemilihan Gubernur Tahun 2017 melalui program-program unggulan. Menurutnya, yang memiliki program lebih baik, secara otomatis akan terpilih menjadi orang nomor satu di Ibu Kota.

Terkait bakal majunya pengusaha Sandiaga Uno dalam kompetisi Pilgub DKI, Ahok menuturkan warga Jakarta akan menilai terlebih dahulu program-program yang dijual untuk Ibu Kota oleh pengusaha sukses tersebut.

"Itu yang saya bilang, Jakarta banyak orang menyatakan diri untuk maju jadi gubernur. Orang Jakarta akan menilai kalau jadi gubernur, dia (Sandiaga Uno) punya program apa? Apa yang pengen dia perbaiki? Apa yang belum Ahok kerjakan dan ada enggak ide lebih bagus, lebih hebat dari yang Ahok lakukan, orang akan menilai itu," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (17/9/2015).

Menurutnya, Sandiaga belum memiliki latar belakang sebagai pejabat.

"Tergantung masyarakat nilainya. Ya dia ( Sandiaga Uno) kan belum pernah jadi pejabat," ujar Ahok

Lebih lanjut, mantan Bupati Belitung Timur itu mencontohkan, banyak pejabat yang memiliki latar belakang sebagai aktivis, komentator, namun setelah jadi pejabat, kinerjanya tidak seperti yang diharapkan. Untuk itu, lanjut Ahok, warga diharapkan dapat melihat rekam jejak calon pimpinannya.

"Kan banyak aktivis, komentator, aktivis 98, aktivis 66 hebat-hebat semua, setelah jadi pejabat menurut lo gimana?! Enggak tau," kata Ahok.

Sebelumnya, Sandiaga Uno menyatakan kesiapan menghadapi Ahok di Pemilu Gubernur DKI Jakarta 2017. Namun hingga saat ini Gerindra belum menentukan siapa kadernya yang akan maju sebagai DKI 1.

"Saya rasa sebagai tokoh muda yang ingin adanya perubahan jadi saya harus siap," kata Sandiaga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/9), seusai menjadi pembicara diskusi perekonomian Indonesia yang terus terpuruk yang diselenggarakan Fraksi PKS.

Menurut Sandi, sapaan akrabnya, Jakarta sebagai kota megapolitan harusnya mampu mendulang sukses dan menjadi kota yang patut dicontoh oleh siapapun, termasuk kota lain di luar negeri.

"Apa saja mengenai Jakarta akan menarik, karena ini metropolis yang mengpresentasikan ekonomi 16 se-dunia, akan menjadi langkah yang bagus jika pemimpin Jakarta-nya bagus," imbuhnya. 

No comments

Powered by Blogger.