Gelar Munas, PKS tak Undang Presiden Jokowi


JABUNG-ONLINE.ORG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar acara Musyawarah Nasional (Munas) ke-4 di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Senin (14/9/2015).

Dalam acara ini seluruh pengurus wilayah DPW PKS hadir mengikuti acara munas yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada pukul 13.30 WIB. Namun dalam acara munas ini, PKS tak mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Pembukaan nanti jam 13.30 WIB, yang diundang dubes-dubes negara sahabat. Presiden tidak diundang," ujar Wasekjen PKS Refrizal, di Depok, dikutip inilah.com.

Refrizal mengatakan agenda munas ini akan membahas agenda kerja PKS selama lima tahun mendatang dibawah kepemimpinan Mohamad Sohibul Iman.

Undang 17 Dubes Negara Sahabat 

Sementara itu, Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri (BHLN) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Taufik Ramlan Wijaya mengatakan Munas ke-4 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan dihadiri sejumlah duta besar (dubes) negara sahabat untuk Republik Indonesia. Perwakilan dari berbagai negara tersebut akan hadir pada sesi opening ceremony Munas ke-4 PKS bersamaan dengan penyampaian orasi politik Presiden PKS Sohibul Iman.

“Ada 17 perwakilan asing yang diundang di Munas ke-4 PKS. Dubes dari negara Inggris dan Singapura sudah konfirmasi hadir,” ujar Taufik di lokasi Munas, Depok, Senin (14/9/2015), lansir Sindonews.

Dia mengakui undangan kepada para dubes itu bagian dari pembinaan hubungan PKS kepada negara sahabat. “Mereka diundang untuk mengalami langsung dinamika internal PKS dan berinteraksi dengan pimpinan PKS. Diharapkan mereka mendapatkan gambaran yang tepat tentang PKS sebagai partai Islam yang demokratis dan moderat,” jelasnya.

No comments

Powered by Blogger.