Gubernur Minta Pj Bupati Lampung Timur Beri Solusi Soal Begal

GUBERNUR Lampung M Ridho Ficardo menghadiri pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Lampung Timur Tauhidi di lantai III Balai Keratun, Bandar Lampung, Rabu siang, 2/9/2015.

jabung-online.org - Bandar Lampung – Gubernur Lampung M Ridho Ficardo meminta Penjabat (Pj) Bupati Lampung Timur Tauhidi untuk memberikan solusi mengenai begal. Pasalnya, aksi begal yang belakangan ini mulai marak ditengarai berasal dari kabupaten tersebut.

“Akhir-akhir ini perhatian masyarakat cukup tinggi terhadap begal yang ditengarai dari Lampung Timur. Ini tantangan buat pejabat di Lampung Timur memberikan solusi terbaik terhadap masyarakat setempat,” kata Ridho saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan Pj Bupati Lampung Timur di Balai Keratun, kompleks Pemprov Lampung, Rabu siang, 2/9/2015.

Dia mengatakan, aksi begal dalam beberapa hari terakhir membuat resah masyarakat. Terlebih, perbuatan kriminal itu merenggut nyawa anggota kepolisian setempat pada pekan lalu. “Terakhir ada anggota kepolisian yang jadi korban. Alhamdulillah berkat kerja keras dari aparat keamanan (pelaku) bisa tertangkap,” ujarnya.

Menurut Ridho, persoalan keamanan perlu segera mendapat penanganan. Untuk itu, pihaknya siap membantu Pemkab Lampung Timur guna mencari solusi mengenai begal. “Kalau persoalan ini terus terjadi, ke depan tentu masyarakat akan terganggu dan berpengaruh negarif terhadap pembangunan di Lampung Timur. Selain itu, investasi juga terganggu karena pihak swasta akan mempertanyakan keamanan di Lampung,” kata dia. (Baca juga: Tauhidi Resmi Jadi Pj Bupati Lampung Timur).(*)

No comments

Powered by Blogger.