Kader PKS Pekanbaru Bagikan 1000 Masker; Sedikit Semoga Bermanfaat


jabung-online.org - Kabut Asap. Begitu pemandangan dan kondisi udara yang menyelimuti Propinsi Riau Kota Pekanbaru, khususnya.

Begitu lama kami rindu akan udara segar dan sejuk di pinggiran Kota Bertuah Pekanbaru ini, tapi apalah daya oleh ulah pihak yang tak peduli dan selalu merorong hutan dan membakar hutan tanpa rasa peduli dari akibat ulah mereka, mereka terus membakar dan menjarah hutan dan lahan di sisa sisa hutan di propinsi riau ini. 

Kabut asap begitulah yang setiap hari kami cicipi mulai pagi siang malam, mulai dari bayi sampai usia tua tak luput dari kepungan asap yang senantiasa mengelilingi langit dan hampa udara di kota ini. Bahkan sekolah anak-anak kami harus libur ber hari-hari karena ngeri dan menghindari bahaya udara yang sangat tidak sehat lagi setiap hari.

Kabut asap itulah yang menjadi isu dan konsumsi kami, di pasar, di jalanan, di perkantoran, di taman-taman, dimanapun Kabut Asap selalu yang kami jumpai, perih mata ini, sesak dada ini. Bahkan sudah ada berjatuhan korban akibat asap dan udara yang sudah sangat berbahaya ini, Asma, Batuk, Sesak Napas, Gangguan Saluran Pernapasan (ISPA) bahkan sudah ratusan bahkan lebih sudah tercatat orang terkena dampak dari bencana ini.

Tapi kami tak pernah putus asa, suatu saat nanti pasti Allah akan mengirim udara segar itu kepada kami untuk kami nikmati bersama anak-anak dan bayi kami, untuk kami nikmati bersama keluarga kami, untuk kami nikmati bersama teman-teman kami, untuk kami nikmati bersama orang-orang yang kami cintai.

Ah sudahlah keluh kesah rasanya tak membawa perubahan berarti, Berbagai Upaya sudah di lakukan para pemangku amanah negeri ini, Hujan Buatan, Bom Air, Pemadam Kebaran sudah semua di kerahkan, bahkan para prajurit TNI/POLRI pun sudah di kerahkan untuk mengentaskan bencana ini. 

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahteran Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru tidak banyak basa basi walaupun kecil upaya ini semoga Allah swt memberikan yang terbaik untuk kota ini melalui tangan-tangan ikhlas kader-kadernya. Hari ini Sabtu Pukul 07.00 WIB di Jalanan yang penuh Kabut Asap tak bertepi, melakukan Tebar 1000 Masker untuk Masyarakat dan Anak-Anak Sekolah di Persimpangan Lampu merah GOR Rumbai/Lampu Merah PCR. 

Ketua DPC Rumbai Sukiswanto, S.Kom langsung terjun dan terlibat melayani dan membagikan sebanyak 1000 Buah Masker. Dalam keterangannya Sukiswanto, S.Kom mengatakan "Kami tidak bisa memberi banyak untuk umat dan masyarakat yang sudah berhari-hari beraktifitas berkonsumsi Kabut Asap ini, ini bagian dari Rasa Peduli Kami dan kami langsung salurkan Masker ini kepada saudara-saudara kami".

Sukiswanto berpesan kepada Masyarakat Mari Menjaga Kesehatan dan Diri dari Gangguan Bencana Asap ini dengan melakukan:

Pertama, Selalu Beristigfar dan Berdo’a Kepada Allah swt supaya segera menurunkan hujan dan menghilangkan bencana ini dari kota kita.

Kedua, Selalu menjaga Kesehatan dengan Menggunakan Masker dalam beraktifitas baik di rumah Maupun Di Luar Rumah.

Ketiga, menutup Semua Jendela dan Pintu Rumah supaya asap dan partikel berbaya yang ada tidak masuk dan terhirup oleh kita.

Keempat Selalu Konsumsi Makanan Segar dan Buah-Buahan yang banyak mengandung Vitamin C serta Selalu Memperbanyak Minum Air Putih dan Selalu Membasuh Muka dengan Air Bersih.

Sumber : http://www.pkspiyungan.org/2015/09/kader-pks-pekanbaru-bagikan-1000-masker.html

No comments

Powered by Blogger.