Kedatangan Diktator As Sisi ke Indonesia Akan Disambut Demo


jabung-online.org - Pemimpin junta militer Mesir yang mengkudeta preiden Mohammad Mursi akan menemui Presiden Joko Widodo. Dalam berita sebelumnya disebutkan As-Sisi akan ke Indonesia hari ini (3/9) setelah melakukan kunjungan ke Singapura.

Namun, ratusan massa dari Indonesia Society for Human Rights and Humanity akan menyambutnya dengan unjuk rasa.

Informasi yang disampaikan Kantor Berita Kenausiaan kemanusiaan.id menyebutkan, aksi damai menolak kedatangan As Sisi akan dilakukan pada hari ini, Kamis (3/9/2015). “Aksi akan dimulai dari putaran patung kuda gedung Indonesat dan akan long march ke Istana,” ujar juru bicara aksi, Abuzzar.

Abuzzar menjelaskan, aksi damai ini akan diikuti berbagai elemen masyarakat dan pegiat kemanusiaan. “Ada sekitar 500-an massa yang akan hadir,” katanya.

Ia menambahkan, tujuan unjukrasa ini adalah untuk menolak kedatangan As Sisi ke Indonesia. Ia berpendapat, tidak ada manfaat yang berarti dari kedatangan As Sisi ke Indonesia. “Kita juga mengecam Jokowi yang berkenan menerima As Sisi,” tegasnya.

As Sisi adalah pemimpin kudeta terhadap kepemimpinan Presiden Mesir pertama yang terpilih melalui pemilihan umum, Mohammad Mursi. As Sisi dianggap zalim terhadap rakyat Mesir karena telah membunuh banyak rakyatnya saat aksi unjuk rasa berlangsung di Mesir beberapa waktu lalu.

“Mari kita berkontribusi menghentikan Crimes Againts Humanity,” seru Abuzzar mengajak masyarakat dalam aksi unjuk rasa ini.


Di jejaring sosial media Aksi Menolak As-Sisi juga diserukan dengan menggunakan hestek#TolakAssisi.

"Pemimpin kejam yg menyusahkan rakyatnya, hanya akan disambut oleh pemimpin gagal yg menyusahkan rakyatnya. #TolakAssisi" tulis netizen @bayprio.

"Pemimpin kudeta hanya pantas di sambut oleh pemimpin gagal yg ingin dikudeta. #TolakAssisi"

"Pemimpin brutal hanya pantas disambut oleh pemimpin yg gak ngerti HAM #TolakAssisi"

"Pendukung kudeta akan menyambut pemimpin kudeta, dan akan gembira jika dirinya dikudeta. Sikat bro @TNIOnline #TolakAssisi"

"Jika pemerintah menyambut dan mendukung pemerintah Kudeta mesir. Rakyat juga akan mendukung @TNIonline ambil tindakan yg sama. #TolakAssisi"

"Kudeta adalah SAH, ini yg diperlihatkan pemerintah kita krn menyambut assisi. Maka jika @TNIOnline lakukan itu maka sah dong? #Tolakassisi" 

*foto: Demo mengecam As-Sisi "The Killer" di timteng

No comments

Powered by Blogger.