Media Arab Puji Jamaah Haji Indonesia Sebagai 'Uwais Al-Qorni Indonesia'


TAULADAN NYATA

Jamaah Haji Indonesia beritanya dilansir media Arab Saudi, dipuji sebagai Uwais Al-Qorni Indonesia. Uwais Al-Qorni adalah seorang Tabi'in utama yang dikenal karena baktinya yang luar biasa terhadap ibunya.

Khalifah Umar bercerita, “Aku pernah mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Nanti akan datang seseorang bernama Uwais bin ‘Amir (Uwais Al-Qarni) bersama serombongan dari Yaman. Ia memiliki penyakit kulit kemudian sembuh darinya kecuali bagian satu dirham. Ia punya seorang ibu dan sangat berbakti padanya. Seandainya ia mau bersumpah pada Allah, maka akan diperkenankan yang ia pinta. Jika engkau mampu agar ia meminta pada Allah supaya engkau diampuni, mintalah padanya.”

Haji Badri, 53 tahun, dari Indonesia menuaikan haji tahun ini bersama ibundanya yang sudah sepuh berusia 85 tahun. Haji Badri menggendong ibundanya selama ibadah haji tahun 1436 hijriah (2015) ini.Mulai dari berangkat dari rumah Indonesia sampai tuntas melaksanakan Rukun Haji. Beliau merawat, menggendong ibunya kemananapun sampai saat ini.

Semoga beliau dan ibundanya diberikan Haji Mabrur, senantiasa diberikan kesehatan lahir batin.

Beliau inspirasi bagi kita semua.

No comments

Powered by Blogger.