Pilgub DKI, PKS Lirik Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno


JABUNG-ONLINE.ORG - Belakangan, nama-nama calon gubernur yang akan melawan calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) semakin ramai. Sebut saja tokoh-tokoh muda seperti Walikota Bandung Ridwan Kamil atau Waketum Gerindra Sandiaga Uno.

Menanggapi hal itu, Preside Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengaku nama-nama toko muda yang disebut di atas memang sudah masuk radar partainya untuk dimajukan di Pilgub DKI Jakarta 2017.

Presiden PKS Sohibul Iman mengungkapkan, saat ini partainya tengah mengkaji nama figur-figur muda, seperti Ridwan Kamil, Adhyaksa Dault, Selamet Nurdin, Sandiaga Uno, dan Triwisaksana. Nama-nama tersebut muncul berdasarkan usulan dari internal dan eksternal PKS. 

"Para prinsipnya PKS akan mencari pemimpin muda yang potensial. Nama-nama yang saya sebut tadi sudah masuk radar kita," kata Sohibul kepada wartawan di sela-sela pembukan Munas PKS ke-4 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Minggu (13/9), seperti dilansir kantor berita RMOL.

Namun begitu, Sohibul belum dapat memastikan nama yang akan diusung PKS dalam Pilgub DKI. Alasannya ialah karena masih banyak waktu untuk menyesuaikan figur yang akan diusung dengan konstelasi politik terkini. Pihaknya masih ingin menunggu respon dari masyarakat. 

"Di PKS bukan partainya maunya yang mana, tapi rakyat maunya yang mana? Jadi kita lihat publik maunya atau yang menurut mereka punya kemampuan siapa," demikian kata Sohibul.

No comments

Powered by Blogger.