'Jangan kaitkan terorisme dg Islam, sebagaimana kita tdk kaitkan kolonialisme dg Kristen'


'Jangan kaitkan terorisme dengan Islam, sebagaimana kita tidak kaitkan kolonialisme/imperialisme dengan Kristen'

Jgn kaitkan terorisme dg Islam, sbgmn kita tdk kaitkan kolonialisme/imperialisme dg Kristen @nu_online @kompascom @republikaonline @Metro_TV— Umaruddin Masdar (@UmarMasdar) 16 November 2015 Demikian pernyataan yang disampaikan Umaruddin Masdar, Sekretaris DPW PKB DIY, melalui akun twitternya @UmarMasdar, Selasa (17/11/2015).

Pernyataan yang sangat tepat dan adil. Penjajahan Belanda ratusan tahun terhadap Indonesia tak pernah dikaitkan dengan Kristen. Melawan penjajahan Belanda juga tak dikatakan melawan Kristen. Walau Belanda adalah orang-orang Kristen dan menyebarkan agama Kristen saat menjajah Indonesia.

Hal senada disampaikan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj mengomentari aksi terorisme di Paris, Perancis, Jumat (13/11/2015) malam.

Said Aqil menyatakan aksi teror dalam bentuk apapun merupakan perbuatan yang keji dan tidak boleh diaitkan dengan agama.

"Sebagai bagian dari elemen masyarakat beragama, PBNU menegaskan, tidak ada agama yang mengajarkan terorisme. Dengan kata lain, terorisme tidak memiliki landasan agama," kata Said Aqil dalam keterangan tertulisnya kepada media, Minggu (15/11/2015).

No comments

Powered by Blogger.