‘Kepo Syariah’ Aplikasi Tanya Jawab Syariat Islam


Aplikasi Android 'Kepo Syariah'

Kepo Syariah merupakan sebuah aplikasi yang menyajikan berbagai tanya jawab permasalahan sehari-hari yang ditinjau dari perspektif syariat islam. Kemudian jawaban dan pembahasan masalah disampaikan secara lugas dan jelas, aplikasi tersebut diberi nama Kepo Syariah.

Menurut pemuda yang pernah mendapat kesempatan untuk belajar di Korea pada program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) tahun 2015 lalu, mengatakan, siapa saja dapat berkonsultasi dan mengajukan pertanyaan dan akan dijawab oleh para Ustadz melalui aplikasi tersebut. Diharapkan, lanjut Ikhwan Reza, dengan mudahnya melakukan konsultasi syariah dapat membantu semua masyarakat di Indonesia dan khususnya generasi muda dalam mempelajari Agama Islam.

“Diantara permasalahan syariah yang dibahas di aplikasi itu meliputi Kesehatan, Adab, Mazhab, Khilafiyah, Manajemen Qalbu, Nasehat, Pergaulan, Ramadhan, Fikrah, Konsultasi Syariah, Aqidah, Halal Haram, Ibadah, Adzan, Bersuci, Dzikir dan Doa, Bid’ah, Firqoh, Wanita , Nikah dan lain – lain,” sebut lelaki kelahiran Pidie, 15 Mei 1993 tersebut.

Kemudian, lanjutnya lagi, pembahasan di aplikasi ini diupayakan untuk mencantumkan berbagai pendapat sehingga dapat menyejukkan dan menghindari perdebatan yang menjurus saling tuding. Adapun fitur didalamnya, Tampilan Bagus, Kategori, Topik Lebih Dalam, Membaca Berdasarkan Ustadz yang membahas, Pengguna dapat memberikan rating atau penilaian kepuasan atas penjelasan, Pengguna dapat memberikan komen atau berdiskusi, dan Pengguna dapat bertanya langsung melalui aplikasi ini.

“Aplikasi ini sudah ada di google play, bisa di download di link https://goo.gl/Y4AR5G. Semoga dengan adanya aplikasi untuk konsultasi syariah ini dapat bermanfaat,” demikian harap Ikhwan Reza. []

No comments

Powered by Blogger.