Lagi Chusnunia Hadiri Musrenbang


LAMPUNG TIMUR – Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim bersama Wakil Bupati Zaiful Bukhori menghadiri musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) di Kecamatan Pasir Sakti, Kamis (25/02/2016). Musrenbang ini merupakan yang kedua bagi Chusnunia-Zaiful setelah dilantik sebagai bupati dan wakil bupati pada 17 Februari lalu yang sebelumnya beliau juga hadir di Kecamatan Waway Karya.

Dalam kesempatan itu Nunik mengatakan bahwa di Kecamatan Pasir Sakti masih banyak ditemui infrastruktur umum yang buruk, seperti kondisi jalan terlebih juga ada penambangan pasir ilegal. Hal itu menjadi pembahasan utama dalam musrenbang. Selain permasalahan pembangunan, bupati juga mengajak masyarakat untuk menciptakan kondisi aman dari kriminalitas seperti pencurian dan sejenisnya.

“Untuk membuat Lampung Timur menjadi kabupaten yang nyaman, aman, dan sejahtera bagi masyarakatnya tentu perlu adanya gotong royong kita bersama membangun Lampung Timur. Saya tidak akan mungkin mampu membuat Lampung Timur maju tanpa gotong royong bersama masyarakat dan elemen lainnya,” papar Nunik.

Sementara itu, Camat Pasir Sakti Sibramulsi, S. Sos. menyampaikan kepada bupati bahwa “Kami masyarakat di Kecamatan Pasir Sakti ini sangat mengharapkan peran serta pemerintah dalam mengatasi berbagai permasalahan di Pasir Sakti khususnya masalah penambangan pasir ilegal”. Sebab, kata dia, “Kecamatan Pasir Sakti masih banyak penambang-penambang tradisonal ilegal” demikian papar beliau.

Setelah selesai menghadiri Musrenbang, Bupati Lampung Timur perempuan pertama ini dengan di dampingi Camat Pasir Sakti dan elemen masyarakat juga melakukan peninjaun pembangunan jembatan di Desa Sumur Kucing dan juga mengunjungi tambak-tambak masyarakat dan pelestarian hutan mangrove di Desa Purworejo. [Nn/jabung-online.org]

No comments

Powered by Blogger.