Soal Pencabutan Pembekuan PSSI, Presiden Harus Berikan Klarifikasi

Presiden Joko Widodo (foto : okezone.com)

JAKARTA – Masa depan cerah sepakbola Indonesia kembali menemui permasalahan baru saat ini. Setelah harapan banyak orang sempat terbang tinggi usai Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meminta Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi untuk mencabut pembekuan status PSSI.

Kini muncul klaim dari Menpora bahwa Presiden tak menuntut hal tersebut kepadanya. Bahkan Imam Nahrawi melalui perwakilannya, yakni Gatot S. Dewa Broto mengatakan bahwa apa yang dikatakan oleh Ketua Tim Ad-Hoc Reformasi PSSI Agum Gumelar adalah hal yang tak benar.

Menanggapi polemik yang terjadi antara Imam Nahrawi dan Agum Gumelar tersebut, lantas membuat Roy Suryo memberikan tanggapannya. Mantan Menpora itu menuntut ketegasan sikap dari Presiden terkait permasalahan ini.

“Sebagai pemimpin sebuah negara besar, Presiden Joko Widodo seharusnya bisa bersikap tegas. Apalagi menyangkut permasalahan seperti yang saat ini terjadi antara Menpora dan PSSI,” ucap Rou Suryo saat dihubungi OKEZONE, Jumat (26/2/2016).

“Seharusnya Presiden memberikan klarifikasi terkait klaim dari Mas Imam. Sebab, sangat tak mungkin jika Pak Agum melontarkan sebuah statement yang tak bisa ia pertanggungjawabkan di kemudian hari,” tuntasnya.



Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.