BKPRMI ADAKAN SEMINAR PEMUDA REMAJA ISLAM MASJID

Minggu, 20 Maret 2016. DPK BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) kecamatan Way Bungur mengadakan seminar pemuda remaja masjid dengan tema “Penyikapan Pemuda Remaja Masjid Terhadap Fenomena LGBT Dan Tenoklogi Informasi”. Acara yang diadakan di balai desa Taman Bogo diikuti oleh 150  peserta dari berbagai utusan Risma kecamatan Way Bungur dan kecamatan Purbolinggo.

Acara yang dibuka langsung oleh camat Way Bungur Bapak Tri Wibowo berlangsung dengan sukses. Pak camat memberi pesan kepada peserta untuk menjadi penerus bangsa yang bermanfaat. Baik bermanfaat bagi dirinya maupun orang lain. Untuk itu beiau menghimbau agar semangat dalam kegiatan keislaman seperti BKPRMI/Risma. Selain pak camat, hadir juga Bapak sekertaris kecamatan dan  kepala desa Taman Bogo. Peserta tampak antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh Muslimin selaku ketua BKPRMI Lampung Timur dan Pendi Dumyati motivator Remaja.

Setelah materi tentang bahaya dan haramnya perilaku LGBT,  dilanjutkan dengan materi tentang teknologi dan informasi yang banyak digunakan untuk hal-hal yang negatif. Sesi kedua dilanjutkan dengan tanya jawab antara peserta dengan pemateri. Setelah moderator memberikan kesempatan untuk bertanya, banyak peserta yang tertarik dengan  tema LGBT.

LGBT menjadi topik yang sedang ramai dibicarakan. Informasinya cepat menyebar karena teknologi internet yang sudah sangat mudah di akses melalui hp android yang hampir semua pemuda remaja menggunakan fasiitas tersebut. Selain itu ada upaya yang sistematis untuk mengkampanyekan agar perilaku tersebut diterima. Hal ini banyak disebarluaskan melalui media facebook, twitter, line, whaatshaap, dll.

Seminar yang yang diselenggarakan oleh BKPRMI bertujuan untuk menyadarkan pemuda remaja masjid untuk menghindari dan membentengi dirinya dari pengaruh pihak-pihak yang ingin menghancurkan generasi Isam di Indonesia. Di akhir seminar, Bapak Nur Fauzan anggota DPRD Lampung Timur juga memberikan pesan kepada pemuda remaja masjid untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki. Bergabung dan aktif dalam kegiatan agama yang akan mengasah kepribadiannya agar di masa yang akan datang akan tampil sebagai pemimpin.

No comments

Powered by Blogger.