Bukan Yamaha Tim yang Diwaspadai Marquez

CERVERA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, diam-diam ternyata tidak percaya diri berlaga di balapan MotoGP musim 2016. Marquez menilai dirinya harus mewaspadai Ducati dan Suzuki.

Pria asal Spanyol itu bahkan sudah menyiapkan diri jika finis di urutan 10 besar. “Tahun lalu atau dua tahun lalu, mungkin Anda akan merasa buruk jika finis di urutan keempat atau kelima. Namun, musim ini akan berbeda, “ujar Marquez seperti dilansir dari autosport, Minggu (13/3/2016).

“Pada musim ini, Anda harus siap karena jika tidak Anda dapat berakhir diposisi kedelapan, kesembilan bahkan ke-10 karena pada musim ini sangat banyak pembalap yang bersaing. Setidaknya Anda harus mewaspadai pembalap Ducati dan Suzuki. Kedua tim itu telah mempersiapkan diri dengan sangat baik. Apalagi untuk berlaga di balapan pertama,” lanjut pria yang dijuluki The Baby Alien itu.

Musim lalu, Marquez dibekali mesin agresif oleh timnya. Ia berhasil menutup musim dengan cukup baik. Marquez tercatat tidak pernah finis di bawah lima besar. Namun, Ducati dan Suzuki ternyata tidak tinggal diam.

Kedua tim besar itu dikabarkan telah menambah kemampuan mesin dan berhasil tampil cukup apik pada gelaran uji coba musim 2016. Apalagi pembalap Honda sempat tersandung masalah lantaran peraturan baru yang mewajibkan rider menggunakan ban Michelin dan perangkat elektronik terbaru.

No comments

Powered by Blogger.