Facebook dan WhatsApp Tinggalkan BlackBerry, Penggemar BB Ajukan Petisi

Facebook dan WhatsApp memutuskan untuk menghentikan semua kerjasamanya dengan BlackBerry 10 dan platform BBOS.

Dua raksasa media sosial itu memutuskan menghentikan API penting BB. Tentu hal itu akan mempengaruhi kinerja dari aplikasi Facebook dan WhatsApp yang ada pada semua perangkat BlackBerry.

Untuk menyiasati masalah ini, BlackBerry telah resmi menggantikan App Facebook BB dengan aplikasi asli yang menggunakan antarmuka web sederhana.

Pemutusan itu membuat pengguna Blackberry sangat marah. Selain itu, Blackberry juga merasa kecewa pada keputusan pemutusan dua jejaring sosial tersebut.

“Kami akan berjuang kembali untuk bekerja sama dengan WhatsApp dan Facebook. Kami akan berusaha mengubah pikiran mereka,” ujar pihak BB dikutip dari Arab News, Selasa (22/3/16).

“Saat ini Facebook dan WhatsApp masih dengan keputusan mereka untuk memutuskan kerjasama dengan BB. Jika pengguna BB di media sosial kecewa, silahkan gunakan hashtag # ILoveBB10Apps. Meskipun demikian, kami telah bekerja keras untuk memastikan pengguna kami mendapatkan layanan terbaik dalam keputusan ini. Kami akan terus mencari solusi alternatif,” tambah mereka.

Sementara itu, WhatsApp mengatakan bahwa keputusannya untuk memutuskan kerjasama dengan BlackBerry karena perangkat lunak tersebut tidak menawarkan jenis kemampuan fitur aplikasi WA di masa depan.

Atas kekecewaan penggemar Blackberry, mereka membuat sebuah petisi online terhadap keputusan Facebook dan WhatsApp itu. Bahkan, saat ini sudah ada 2.000 tanda tangan dalam petisi tersebut. [iwm]

No comments

Powered by Blogger.