Komunitas One Day One Juz Gelar Training of Teachers Lembaga Pengajaran Al Quran

Komunitas One Day One Juz (ODOJ) menggelar Training of Teacher untuk calon Para Pengajar LPQ Komunitas ODOJ di Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq, Sabtu (26/3/2016). 

Acara yang dihadiri oleh kurang lebih 75 pengajar Al Quran dibuka langsung oleh ketua umum Komunitas One Day One Juz, Ricky Adrinaldi.Rina, selaku ketua Lembaga Pembelajaran Quran Komunitas ODOJ, menyatakan sampai akhir 2016 ditargetkan terbentuk 1000 pengajar LPQ ODOJ. Diharapkan dengan terbentuknya 1000 pengajar para member konunitas ODOJ mudah untuk mengakses pembelajaran Quran didaerahnya masing masing.Menurut Ricky, LPQ ODOJ sendiri sudah terbentuk dari 1, 5 tahun lalu sebagai bentuk apresiasi atas masukan beberapa kalangan bahwa selain merutinkan membaca Al Quran satu Juz satu hari, para member juga harus ditartilkan membacanya, dibetulkan bacaan Qurannya.

Tema kegiatan training ke 2 LPQ ODOJ kali ini adalah “Menjaring 1000 Guru Al Quran LPQ ODOJ. Cara mudah mengajarkan Tajwid, Bekal Utama Bagi Para Pengajar Quran”.

Dalam kesempatan ini Komunitas ODOJ mendeklarasikan akan menghadirkan 1000 pengajar Quran di event akbar Komunitas ODOJ yakni Olimpiade Pecinta Quran di November nanti yang insyaAllah akan menghadirkan seratus ribu lebih ODOJers dari berbagai wilayah dan negara.

Hadir pada acara ini juga Bakat Setiadi selaku ketua pelaksana Olimpiade Pecinta Quran (OPQ) yang menjelaskan OPQ sebagai salah satu event akbar Komunitas ODOJ 2016. [Ss]

No comments

Powered by Blogger.