Lelah, Sumanto Tertidur saat Jadi Narasumber ‘Live’ di TV

PIHAK Sumanto memberikan komentar atas penjualan mainan anak-anak action figure sosok Sumanto yang beredar luas di pasaran.

Bersama dengan Supono Mustajab, pemilik Panti Rehabilitasi Jiwa dan Narkoba yang selama ini merawat Sumanto, memberikan jawabannya atas penjualan action figure tersebut pada acara Talkshow Makna Peristiwa yang disiarkan oleh salah satu stasiun televisi swasta, Senin (21/3/16).

Namun tidak seperti acara talkhow pada umunya, Sumanto tertidur di dalam acara Talkshow tersebut.

Seperti yang terlihat dalam video acara Talkshow tersebut di Youtube, Sumanto terlihat begitu kelelahan hingga membuatnya terlelap dalam acara Talkhsow yang disiarkan secara ‘LIVE’ di TV tersebut.

Sementara Sumanto asyik tidur, Supono yang menjawab berbagai pertanyaan dari pembawa acara terkait action figure Sumanto yang saat ini berdear luas.

Supono menyarankan agar pemerintah terutama Menteri Pendidikan harus selektif dalam memilih mainan-mainana anak yang masuk ke Indonesia. Karena jika salah dalam memilih mainan buat anak, maka akan riskan sekali ditiru oleh mereka.

Supono juga merasa keberatan atas penjualan action figur sosok Sumanto yang kini beredar luas. Pasalnya, tidak ada pihak perusahaan yang meminta izin terlebih dahulu ke Sumanto.

“Itu salah, karena tidak ada yang meminta izin ke Sumanto ataupun saya,” tukasnya.

Saat ditanya pembawa acara Talkshow Makna Peristiwa Teuku Wisnu, “Bagaimana jika ada pihak yang meminta izin untuk menjual mainan action figur Sumanto?”.

“Cari yang lain, jangan menjual mainan anak-anak seperti itu. Sekarang Sumanto sudah bagus, ngaji sampai ke Hongkong, Eropa, dan Asia. Tolong beri kesempatan seseorang untuk menjadi lebih baik lagi,” papar Supono.

Sumanto merasa keberatan atas penjualan mainan action figure yang mirip dirinya, “Saya ini manusia bukan patung, apalagi patungnya yang berjarah,” kata Supono menirukan pembicaraan Sumanto.

Wah, kasihan ya Sumanto sampai tertidur saat acara langsung di TV. Mungkin dia lelah! [iwm]

No comments

Powered by Blogger.