Partai Buruh Inggris: Pemerintah Harus Bertindak atas Naiknya Perilaku Sexting pada Anak-anak

Jumlah anak-anak berusia 16 tahun yang berbagi gambar eksplisit atau teks berkaitan dengan seks, dikenal sebagai “sexting”, telah meningkat secara signifikan selama dua tahun terakhir dan menunjukkan bahwa pendidikan PSHE (personal,sosial,kesehatan dan pendidikan ekonomi) wajib diajarkan, kata Lucy Powell, Menteri Pendidikan Inggris, lansir Independent, Rabu (23/3/2016).

“Anak-anak muda sedang didorong ke wilayah dewasa, sebelum mereka benar-benar siap,” kata Powell.

“Sementara Perdana Menteri Inggris David Cameron menolak untuk bertindak atas perilaku “seksualisasi dini” dikalangan anak-anak muda Inggris,” kata Partai Buruh.

Sebuah informasi terbuka dari pihak kepolisian, menemukan terjadinya peningkatan sebanyak 1.200 persen remaja berusia di bawah 16 tahun yang melakukan “sexting” dengan menggunakan aplikasi hook-up Tinder.

Powell mengatakan bahwa anak-anak muda sedang terancam dieksploitasi dalam sebuah hubungan dan terpengaruh sisi negatif dari internet, melalui kurangnya pendidikan tentang isu-isu tersebut di sekolah.

“Sexting dikalangan anak-anak yang sedang meroket, sangat mudah untuk disimpangkan ke sudut negatif dari internet, sehingga mereka rentan terhadap eksploitasi. Sangat mengejutkan bahwa anak-anak berusia 13 mulai menggunakan aplikasi kencan dan hook-up,” kata Powell.

Sekitar satu dari enam anak-anak di Inggris mengakses Tinder, dan hampir setengah dari mereka merupakan anak-anak yang berusia 15 tahun ke bawah, menurut penelitian partai Buruh.

“Sexting yang melibatkan gambar eksplisit seksual itu sendiri merupakan tindakan ilegal. Seorang anak muda akan dianggap sebagai produsen dan distributor gambar pelecehan anak, dan menghadapi risiko untuk dituntut, meskipun gambar yang diambil dan dibagikan seizin mereka,” tambah Powell.

Menurut sebuah penelitian, pemerkosaan di lingkungan sekolah di Inggris terjadi lebih dari sekali dalam setiap harinya, dan setidaknya seperlima dari kejahatan seksual di sekolah dilakukan oleh anak-anak. [rf]

No comments

Powered by Blogger.