Tulang Bawang Barat Bentrok, Empat Warga Terluka

Empat warga Kecamatan Gunung Terang, Tulang Bawang Barat, dikabarkan terluka dan dua rumah dibakar akibat kerusahan yang terjadi pada Jumat (11/3) sore pukul 14.00 WIB.

Saat dikonfirmasi Kepala Bidang Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih, membenarkan kejadian kerusuhan di Gunung Terang Tulangbawang Barat tersebut.

Dan saat ini Polda Lampung sudah menerjunkan satuan Brimob Polda Lampung untuk mengamankan lokasi kejadian kerusuhan.

“Ya benar tadi Kapolda Lampung dan Karo Ops sudah ke lokasi kejadian menggunakan Helikopter untuk mengamankan langsung. Selain  itu kita terjunkan juga satuan Brimob Polda Lampung dan Polres jajajaran Polda, untuk mengantisipasi kejadian tidak meluas,”ungkap Sulistyaningsih.

Untuk saat ini, kata Sulis, ada empat orang mengalami luka-luka dan dua rumah dibakar.

”Itu dulu ya mas, informasinya, sambil menunggu informasi selanjutnya,”kata Sulis.

Dilanjutkan Sulis, untuk mengantisipasi kerusuhan yang meluas, Kapolda Lampung Brigjen Pol Ike Edwin dan Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Nelson Panjaitan meninjau kerusuhan di Gunung Terang Tulangbawang Barat (Tubabar) menggunakan Helikopter Polda Lampung, Jumat (11/3) sore.

Sementara, Kapenrem 043 Gatam, Mayor Inf. CH.Prabowo, mengatakan, Danrem 043 Gatam Kolonel Inf.Joko P. Putranto juga sudah berangkat menuju ke lokasi kerusuhan untuk melihat langsung dan mengamankan kejadian.

“Pak Danrem langsung berangkat juga dari Bandara langsung ke lokasi kejadian,”kata Kapenrem.

Sementara, hingga berita ini diturunkan, belum diketahui motif terjadinya kerusuhan antar warga yang terjadi di Kecamatan Gunung Terang, Tulang Bawang Barat. (Taufik/ilc-2)

No comments

Powered by Blogger.