PERPISAHAN DAN WISUDA TAHFIZH SISWA-SISWI SMP ISLAM TERPADU BAITUL MUSLIM

Selasa, 17 Mei 2016. Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Baitul Muslim Lampung Timur, mengadakan acara perpisahan dan wisuda tahfizh siswa kelas 9, acara diselenggarakan dengan meriah yang dihadiri seluruh orangtua wali murid dan seluruh siswa kelas 9,  Bapak Camat Way jepara, tokoh masyarakat Desa Labuhan Ratu satu serta beberapa Kepala Sekolah di Kecamatan Way Jepara.

Acara tersebut dimeriahkan dengan penampilan siswa siswi kelas delapan dan tujuh, mereka menampilakan tari saman, nasyid, lantunan asmaul husna serta paduan suara yang tak kalah memukau melantunkan lagu Indonesia Raya dan Mars Jaringan Sekolah Islam Terpadu Indonesia.

Acara ini digelar dalam rangka melepas siswa siswi kelas 9 SMP Islam Terpadu Baitul, Setelah mengikuti Ujian Nasional yang diselenggarakan pada tanggal 9 april sampai 12 april 2016, dan merupakan betuk laporan kepada orang tua wali murid, mengenai pencapaian yang telah dicapai siswa selama tiga tahun belajar di SMP Islam Terpadu Baitul Muslim, dalam sambutannya pula Bapak Riswanto, S.Si, selaku Kepala Sekolah menyerahkan kembali siswa-siswi kelas 9 kepada Orangtua wali murid, dan menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan dan kekhilafan guru selama tiga tahun mengajar. Dan disampaikan pula oleh Bapak Sugianto selaku perwakilan dari wali murid, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh dewan guru SMP IT Baitul Muslim yang telah ikhlas dan tulus mendidik anak-anak kami selama tiga tahun disekolah ini.

Diakhir acara disampaikan  beberapa prestasi dan Reward yang diberikan pihak sekolah kepada siswa-siswi yang berprestasi baik secara akademik dan non akademik, yang paling membanggakan adalah prestasi yang diraih 3 anak Akhwat (sebutan siswa putri) di SMPIT BM, yaitu mereka bertiga memiliki 30juz Hafalan Alqur'an atau bisa disebut juga dengan gelar hafizhoh, mereka adalah Daffa Aqifah Balqis putri dari Bapak Sarwini, Hanifatu Shofi putri dari Bapak Sugianto dan yang ketiga Nida'ul Fitri putri dari Bapak Muhammad Taufiq, mereka bertiga masing - masing mendapatkan uang pembinaan sebesar dua juta rupiah. Sungguh prestasi yang membagakan dihadapan manusia dan Allah Swt. (Lufy/Jabung Online)

No comments

Powered by Blogger.