Geger…!! Beredar Foto Antara Guru Dan Murid

Lampung Timur | Beredarnya Foto-foto tidak senonoh antara Guru Penjas SMK I Sukadana, Kabupaten Lampung Timur dengan siswinya.

Yang mengejutkan, foto tersebut justru hasil jepretan siswi lainnya yang juga sedang bersama keduanya.

Ry Guru Penjas atau Olahraga SMK I Sukadana, Lamtim (Lampung Timur), ‎kepada sejumlah awak media mengakui, foto yang telah tersebar adalah dirinya bersama siswi kelas 10, bernama Mawar (bukan nama sebenarnya). Namun, Ry membantah perihal adanya hubungan spesial antar dia dengan siswi binaan (Mawar) tersebut.

Menurut Ry di ruang kantor SMK I kemarin mengatakan, gambar ia dengan salah satu siswi tersebut diambil siswi lainnya, yang juga ada bersamanya itu adalah dalam situasi konsultasi antar siswa dengan guru pembina, usai melakukan kunjungan industri dari Jakarta.

“Tidak ada hubungan istimewa, itu saat komunikasi konsultasi hasil kunjungan industri dari Jakarta, jadi hanya sebatas siswa dan pembimbing, saat foto itu di ambil juga ada 2 siswi lainnya, sedang bercandaan,” aku Ry seolah tanpa ada masalah.

Berdasarkan hasil penelusuran LSM Genta Lamtim, ‎Ry juga pernah tersandung penganiayaan terhadap siswanya dengan cara menendang. Perbuatan tersebut juga terekam kamera siswa, dan  ramai  menjadi gunjingan. Saat ini kembali Ry menjadi perbincangan di Sukadana, lantaran adanya foto-foto yang tidak senonoh ia dengan siswinya.

Lantaran hal itu, Genta Lamtim bersama Gerakan Masyarakat Independen (GMI), melaporkan perbuatan guru SMK tersebut ke Polres Sukadana Lamtim, ‎perihal adanya dugaan pelanggaran UU Perlindungan Anak, serta meminta pada Inspektorat dan Bupati untuk segera memberikan hukuman dan sangsi berat terhadap Ry.

“Kami minta kepada Inspektorat dan Bupati agar segera menindak dan memberikan sangsi tegas kepada guru yang telah dengan sengaja melecehkan norma agama dengan melakukan tindakan asusila terhadap anak didiknya di ruang tunggu sekolah,” tegas Fauzi Ahmad Ketua Genta Lamtim.

Bagaimana menurut anda melihat dunia pendidikan sekarang?

No comments

Powered by Blogger.