Pemprov Lampung Sudah Gagas Pendidikan Gratis, Ridho Ficardo Minta Daerah Siapkan Program Paket A dan B


GUBERNUR Lampung M Ridho Ficardo | Tim Media M Ridho Ficardo

Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi Lampung telah menggagas pendidikan gratis untuk jenjang sekolah menengah atas (SMA) di seluruh Lampung. Program tersebut benar-benar gartis tanpa pungutan apapun dan berlaku untuk siapapun tanpa memandang latar belakang siswa.

Untuk mendukung program tersebut, Gubernur Lampung Ridho Ficardo mengharapkan agar pemerintah kabupaten/kota juga mempersiapkan program untuk orang-orang yang telah putus sekolah. Mempersiapkan paket A dan B. Tujuan dari program-program tersebut adalah terangkatnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Lampung.

Dalam Safari Ramadan yang digelar di Lampung Tengah, Selasam, 21/6/2016, Ridho berharap agar Lampung Tengah mampu menyumbang sumber daya manusia (SDM) unggulan setelah Bandar Lampung, Metro dan Pringsewu.

Ridho mengatakan, Lampung Tengah sebagai titik sentra harus bisa menjadi daerah berdaya saing, terutama SDM-nya. Untuk itu, dikatakan Ridho, selain infrastruktur Pemprov Lampung siap mendukung pembangunan SDM Lampung Tengah.

“Pembuatan Technopark akan dilaksanakan di Lampung Tengah. Selain itu akan dibuat SMA dan SMK unggulan bersama Sampoerna Foundation, dengan lahan 100 hektare untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Lamteng. Hingga selanjutnya saya ingin, Lampung Tengah harus segera menjadi penyumbang SDM setelah Bandar Lampung, Metro dan Pringsewu, kata Ridho dalam rilis yang diterima jabung-online.org, Selasa malam.(*)

No comments

Powered by Blogger.