Taman Nasional Way Kambas Lampung Akan Diresmikan Sebagai ASEAN Heritage Park ke-36

Taman Nasional Way Kambas | National Geographic

Bandar Lampung – Provinsi Lampung akan menjadi tuan rumah ASEAN Heritage Park Committe ke-5 pada 25-27 Juli mendatang. Pertemuan ini akan dihadiri 10 Duta Besar dari Negara ASEAN. Hal itu disampaikan Plt Sekda Sutono, saat memimpin rapat persiapan di ruang Sakai Sambayan Kantor Gubernur Lampung, Jumat, 15/7/2016.

Pada acara tersebut, Taman Nasional Way Kambas akan diresmikan sebagai ASEAN Heritage Park ke-36. Rangkaian acara lainnya, diantaranya penandatanganan prasasti, peresmian pusat informasi, dan pemberian nama anak Badak dari Indukan Andalas dan Ratu yang kedua. Termasuk pula penanaman bibit, serta pelepasan Burung Elang di Taman Nasional Way Kambas.

Menurut Sutono, AHP memiliki komitmen untuk membantu negara anggota ASEAN (AMS) dalam mencapai target kawasan konservasi di tingkat global, regional dan nasional dalam kerangka kerja AHP dan CBD Program of Work of Protected Areas. “AHP Committee juga dibentuk untuk memberikan panduan teknis dalam perencanaan dan pelaksanaan kegiatan terkait AHP,” katanya Jum’at, 15/7/2016. (*)

No comments

Powered by Blogger.