Anies-Sandi Unggul Telak Di Lokasi Penggusuran Ahok


Suasana pasar Ikan, Jakarta Utara. Foto: Kompas.com

Jabungonline.com - Pasangan nomor urut 3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno unggil di TPS 17 Penjaringan, Jakarta Utara. Warga yang memilih di TPS 17 mayoritas merupakan warga korban penggusuran yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Di TPS 17 Penjaringan pasangan Anies-Sandi unggul telak dengan mendapatkan suara 249 sementara pasangan nomor urut 2 Ahok-Djarot hanya mendapatkan 54 suara, dan pasangan nomor urut tiga hanya Agus-Sylvi 16 suara.

TPS 17 Penjaringan, Jakarta Utara memiliki 422 orang yang tercatat dalam DPT. Dengan jumlah laki-laki 222 orang dan perempuan 200 orang. Pelaksanaaan pemungutan suara berlangsung kondusif di lokasi ini.

Lokasi TPS 17 tepatnya berada di Kampung Aquarium, Pasar Ikan ini merupakan daerah yang pernah digusur oleh Ahok. Pasar Ikan digusur pada 11 April 2016.

Saat itu warga sedang mempersiapkan anaknya untuk mengikuti ujian SMP yang akan berlangsung pada Mei 2016. Namun Ahok tidak mempedulikan hal tersebut dan tetap melakukan penggusuran warga.

No comments

Powered by Blogger.