IKAD Metro Gelar Sunatan Massal

Jabungonline.com - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ikatan Keluarga Anggota Dewan (IKAD) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Metro menggelar sunatan massal di Kantor DPRD, Kamis 14 Desember 2017.

Ketua IKAD Metro Sinta Famhi menerangkan, sebanyak 60 anak dari setiap daerah pemilihan (dapil) anggota DPRD. Dimana digelarnya sunatan massal sebagai bentuk kepedulian IKAD kepada anak-anak penerus bangsa.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan yang telah turut berpartisipasi pada kegiatan ini. Tanpa support semua pihak, sunatan massal ini tidak dapat terselenggara,” katanya.

Dikatakan Sinta, sunatan massal ini sebagai bentuk diwujudkannya bidang sosial kemasyarakatan yang menjadi fokus IKAD Kota Metro.
“Semoga, sunatan massal yang digelar IKAD dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Bumi Sai Wawai. Kedepannya sunatan massal dapat menjadi kegiatan rutin IKAD. Sehingga dapat meringankan beban para orang tua mengkhitankan anaknya,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kota Metro, Anna Morinda mengucapkan terima kasih kepada IKAD yang telah mendukung kinerja anggota DPRD. Dengan berbagai kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Bukan hanya sunatan massal ya, IKAD Kota Metro juga rutin mengunjungi Posyandu memberikan makanan tambahan kepada balita dan lansia. Memberikan pengetahuan seputar kesehatan perempuan juga menyantuni anak yatim. Tanpa IKAD, kinerja DPRD tidak akan berjalan optimal,” Kata Anna.

Selain itu, para peserta sunatan massal juga mendapatkan sarung, baju koko, dan uang santunan. Pun para orang tua yang hadir dapat memeriksakan kesehatannya kepada petugas Dinas Kesehatan. (Igun)

Sumber: DLO

No comments

Powered by Blogger.