Januari 2018, 212 Mart Hadir Di Lampung



Jabungonline.com - Tahun lalu kita belum lupa, ada satu moment besar yang tak terlupakan, dan belum lama juga diadakan reuni akbar. Aksi damai 212 yang mengingatkan kita apa itu arti toleransi yang sesungguhnya, dimana massa aksi pada saat itu saling berbagi makanan dan minuman gratis tanpa bayaran. Juga yang tak kalah menarik adalah massa aksi damai ikut membantu sepasang calon pengantin yang akan melaksanakan pernikahannya di gereja Katedral. 

Bermula dari itu, umat Islam memiliki inisiatif membuat sebuah Koperasi Syariah yang bernama KS212. Para ulama yang ada di dalamnya mempunyai inisiatif untuk membangun ekonomi umat. Maka didirikanlah KS212, dalam pengelolaannya diserahkan pada tim yang dibentuk. Dari KS212 lahirlah 212 Mart yang ada di beberapa daerah termasuk Lampung.

"Sekarang sudah dibentuk koperasi syariah 212 pusat yang terpisah dengan GNPF ulama, salah satu programnya adalah mendirikan 212 Mart." jelas ustad Bukhori yang diamanahi menjadi Ketua KS212 Lampung.

212 Mart ini rencananya akan grand opening pada tanggal 6 Januari 2018 di Jalan Ryacudu No. 6 E Way Dadi Sukarame. Pada acara grand opening-nya akan ada serangkaian acara seperti sunatan massal, pengobatan gratis, dan jalan sehat.

"Insya Allah tanggal 6 Januari 2018 akan ada grand opening 212 Mart. 212 Mart merupakan aset umat yang harus dikembangkan, karena berbentuk koperasi syariah yaitu saham kepemilikan bersama. Dari kita untuk kita, dari umat untuk umat. Maka mottonya amanah, jamaah, izzah."

Ustad Bukhori juga menambahkan 212 Mart ini dikelola dengan dasar amanah yang di dalamnya tumbuh ruh keikhlasan, sense of belonging and responsibility. Ada rasa memiliki dan tanggung jawab. Tidak hanya kepada umat tapi juga kepada Allah Swt. 



Laporan: Betty Permana /Kontributor JO.

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.