Anies: DP 0 Rupiah Adalah Pelunasan Janji, Bukan Program

Jabungonline.com – Kamis 18 Januari 2018, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan pembangunan hunian vertikal down payment (DP) nol rupiah bernama Klapa Village di Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Anies menyebut pembangunan ini bukanlah realisasi program melainkan pelunasan janji kampanyenya saat Pilkada DKI 2017.

“Kami menyebutnya janji bukan program, kenapa? Karena janji harus dilunasi. Kalau kita sebut program, nanti di ujung bisa ditambahi kata ‘mohon maaf programnya tidak bisa terlaksana karena a b c d’,” tegas Anies saat acara rroundbreaking.

Anies mengatakan, janji adalah komitmen yang harus dilaksanakan. Ia menyatakan tak ingin ada janji selama masa kampanye yang tidak dijalankan dalam kurun periode kepemimpinannya hingga 2022 nanti. Janji memberikan warga hunian dengan DP nol rupiah mulai digarap di awal tahun ini.

“Kami komitmen dan tidak ingin nanti empat tahun lagi muncul kontrak politik yang belum dilaksanakan. Malu kalau nanti kami harus mempertanggung jawabkannya,” ujar dia.

Anies mengingatkan ke pengembang proyek rumah DP nol rupiah yakni PD Pembangunan Sarana Jaya yang bekerjasama dengan PT Totalindo Eka Persada untuk menjaga kualitas bangunan. Klapa Village merupakan proyek pertama untuk rumah DP nol rupiah. Meski diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah, kualitas bangunan tak boleh diturunkan.

No comments

Powered by Blogger.