Diduga Kurangi Volume Pekerjaan, Oknum Security PT Waskita Larang Media Masuk Kantor

Jabung Online Proyek pengerasan jalan irigasi yang berada di desa Asahan Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur yang di kerjakan oleh PT Waskita melalui Sub Kontrak ternyata menuai berbagai permasalahan.


Hal itu diungkapkan salah satu sumber yang tidak ingin di sebutkan namanya, volume dari proyek itu telah di kurangi volume dan cara penimbunan atau pengerasan jalan menggunakan material yang tidak sesuai spek.

Sumber mengatakan,”pengerasan (Base pos) jalan itu harusnya ketebalan 20 cm, tapi kenyataannya paling tinggi itu hanya 10 cm, bukan hanya itu, seharusnya jenis tanah yang untuk pengerasan itu Base B yang kadar tanahnya 5 persen, tapi yang di pakai itu kadar tanahnya lebih dari 50 persen,”ungkapnya beberapa waktu lalu

Proyek pengerasan jalan itu sendiri di kerjakan oleh PT Waskita melalui Sub Kontrak (pihak ketiga, red), di duga antara PT Waskita dan Sub Kontrak telah kong kalikong.

,”Untuk pekerjaan itu memang di kerjakan oleh pihak ke tiga, (Sub Kontrak, red) tapi subcon ini kerja sama dengan orang dalem Waskita, dan memang orang dalem Waskita itu deket bener sama direksi nya,”tambahnya

Untuk mengetahui kebenaran informasi itu, wartawan media ini bersama rekan Media lainya melihat lokasi pembangunan dan menyambangi Bas Came atau kantor PT Waskita yang berada di pasir sakti.

Satpam penjaga kantor PT Waskita tidak mengizinkan wartawan masuk. Jum’at, (21/12/2018) Dan mengaku tidak tahu siapa direksi atau pimpinan dalam kantor tersebut, bahkan untuk mengisi buku tamu saja tidak di izinkan untuk bertanda tangan.

Oknum Security yang melarang Wartawan Masuk ke Kantor Waskita (foto : Eri)


HO mengatakan,”pada keluar ke bandar lampung semua pak, bapak mau ngisi buku tamu buat apa, biasanya kalau yang ngisi buku tamu itu yang masuk pak, tapi kalau gak masuk ya gak ngisi buku tamu, saya kerja di sini ya semenjak buka kantor ini, sudah sekitar 3 tahunan, selama ini belum pernah ada media dateng ya baru sampean ini, dulu pernah ada dari Labuhan tapi pas bukan saya yang jaga,”ungkap oknum Security Base Camp PT Waskita

Telah diketahui, proyek irigasi dalam pengerasan jalan itu sendiri sepanjang kurang lebih 20 kilometer.

Sumber:  penalampungnews

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close