Gelombang Tinggi, Warga Pesisir Bandar Lampung Pilih Bertahan Ngungsi di Pemprov Lampung



Jabung Online – Ratusan waega pesisir Telukbetung dan sekitarnya hingga saat ini masih memilih bertahan di kantor Pemerintah Provinsi Lampung, pasca pasang, pada Sabtu malam, (22/12/2018).

Berdasarkan pantauan awak media, meski Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung telah menghimbau agar warga kembali kediamannya masing-masing, ratusan warga masih memilih bertahan di sana.

Menurut Roni (30) warga Telukbetung, hingga saat ini dia bersama warga lainnya tidak berani untuk pulang lantaran takut dengan adanya air pasang susulan.

“Belum berani kalau untuk tidur di rumah malam ini. Karena kami masih takut ada air pasang susulan lagi, jadi sementara kami bertahan di sini dulu hingga situasinya benar-benar aman,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Lampung Efendi Arsyad menyebutkan jika air laut kembali naik hingga pelataran rumah warga. Maka itu sebagian warga mengungsi.

“Warga yang mengungsi ini berasal dari Gudanglelang, Bumiwaras dan sekitarnya,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, warga Jalan Ikan Bawal, Gudanglelang, Kelurahan Kangkung, Kecamatan Bumiwaras, Bandar Lampung yang rumahnya dekat dengan pesisir berhamburan berlari menuju ke dataran tinggi, Sabtu malam, (22/21/2018).[As/jjm]

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close