Fakta di Balik Foto Sandi Selfie dengan Romi




Di media sosial ramai soal unggahan yang menampilkan foto cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno yang selfie dengan mantan Ketua Umum PPP, Romahurmuziy atau Romi.
Unggahan dalam grup FB Hallo Presiden & Wakil Presiden RI itu, tampak foto Sandiaga berada di luar sel penjara. Sementara Romi berada di dalam selnya.

Unggahan tersebut, juga ditambahkan narasi oleh akun pengunggah Dien Cahyani yang menyebutkan: "Ada yang ngaku berteman sama ahok,tapi gak pernah jenguk ahok ke dalam selnya. Sekarang ngaku berteman ama Romi,kok juga belum menjenguk Romi sih? Dibohongi satu kali itu rasanya sakit sekali,tapi rela dibohongi 2 kali itu hanya orang gila yang kuat. Dan saya bukan orang kuat,silakan kalian saja yah ?”.



Melalui penelusuran melalui mesin perambah, tidak ditemukan foto Sandi bareng Romi tersebut yang diberitakan oleh media arus utama yang dapat dipertanggungjawabkan.

Meski begitu, foto Sandiaga yang dibagikan akun FB Dien yang memegang ponsel dengan menggunakan kaos berkerah berwarna putih ditemukan pada foto yang beredar di media.

Unggahan di tayangkan pada Selasa 14 Maret 2017, dengan keterangan fotonya adalah Sandiaga Uno sedang mencontohkan cara swafoto yang benar kepada anggota komunitas Jasmed di Jalan Bangka Buntu II, Pela Mampang, Jakarta Selatan.

Sementara foto Romi sendiri yang berada di dalam sel penjara tidak ditemukan pada pemberitaan media arus utama. Meski diketahui Romi telah ditahan oleh pihak KPK atas kasus dugaan suap jual beli jabatan Kakanwil Kemenag Jawa Timur.

FB Dien kemudian menuliskan pada kolom komentarnya mengatakan “Foto di atas itu saya upload hanya sebagai pemanis saja. Tak ada hubungannya dengan tulisan saya.” Foto Sandi dan Romi yang terlihat berada di kawasan sel penjara adalah hasil suntingan.


No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close