KPU dan Milenial Jabung, Gelar Festival Kreasi Seni dan Pemilih Pemula Pemilu 2019


Foto: Dok

Jabung Online  -  Festival Kreasi Seni dan Pemilih Pemula Pemilu 2019 yang diadakan di Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur, Minggu (24/3/2019) menarik antusias masyarakat untuk ikut serta dan menyaksikan festival ini. Sekitar 3000an masyarakat Kecamatan Jabung dari 15 desa, memenuhi jalan raya sepanjang Kecamatan Jabung.

Acara yang digagas oleh KPU Lampung Timur ini, bekerja sama dengan unsur organisasi Pemuda Kecamatan Jabung, antara kain Ikam Jabung Sai (IJS), Karang Taruna, dan Himpunan Pemuda Jabung (HPJ) serta didukung oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan Polres Lampung Timur.

Selain untuk sosialisasi dan memeriahkan Pemilu 2019, Pelaksanaan Festival Kreasi Seni dan Pemilih Pemula Pemilu di Kecamatan Jabung, membawa pesan positif untuk mengajak khusunya para pemilih pemula untuk berpastisifasi dalam ajang Pemilu 2019 untuk menggunakan hak pilihnya.

Menurut salah seorang okoh pemuda Jabung, Heri Febriansyah, dengan di adakan nya acara festival ini di Jabung, diharapkan dapat membuat pemilih pemula lebih paham akan pentingnya hak suaranya. "Saya juga berharap, dengan acara seperti ini, masyarakat di Provinsi Lampung akan semakin lebih mengenal Jabung sebagai sebuah daerah yang berbudaya dan mempunyai tradisi adat istiadat yang baik.

Kedepannya, kami sebagai generasi milenial Jabung akan terus melakukan kegiatan kegiatan yang bernuansa adat dan budaya, sehingga generasi muda disini akan lebih semakin mengenal dan semakin mencintai adat istiadat," ujar Heri pada saat Festival berlangsung.

Rangkaian acara yang di gelar sejak minggu pagi hingga menjelang sore hari ini dimeriahkan dengan festival budaya, lomba kebudayaan, serta pentas seni budaya. Terlihat antusias masyarakat dalam mengikuti penampilan para peserta selama festival berlangsung. 

Sumber: Lampost

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close